Cara Mengatasi Galau Karena Diputus Pacar

by
January 10th, 2014 at 9:15 am

CiriCara.com – Jatuh cinta memang bisa membuat kita merasa bahagia. Tapi, putus cinta juga bisa membuat kita sedih dan galau. Bahkan, beberapa orang ada yang sampai susah move on dari mantan pacar karena terlalu cinta.

stop perasaan galau

Stop Galau – Ist

Putus cinta memang sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia percintaan. Namun, bagi sejumlah orang hal ini tetap saja akan terasa menyakitkan. Perasaan sedih, galau, dan depresi akibat putus cinta ini akan susah untuk dihilangkan.

Seiring dengan berjalannya waktu rasa galau karena diputus pacar mungkin bisa secara perlahan menghilang. Tapi bagi kamu yang masih belum bisa lepas dari perasan galau, berikut ada beberapa cara yang mungkin bisa membuat kamu kembali ceria.

1. Jauhi mantan

Cobalah untuk menjauhi semua hal tentang mantan pacar. Hapus pertemanan di Facebook, hapus nomor telepon, dan buang atau simpan semua barang pemberian mantan. Daripada terus melihat foto mantan, lebih baik kamu nonton acara lawak saja biar tidak sedih.

2. Lampiaskan kekesalan

Kamu bisa melampiaskan kekesalan kamu dengan menangis di kamar. Mungkin dengan menangis hati kamu akan merasa lebih tenang. Kamu juga bisa melampiaskan kekesalan dengan merobek atau membakar foto mantan pacar.

3. Curhat

Ceritakan masalah putus cinta ini kepada teman atau keluarga. Motivasi dan dukungan dari orang terdekat akan membuatmu jadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Ingat! Putus cinta bukan akhir dari dunia.

CiriCara: Ciri-ciri Orang Lagi Galau Abis4. Kumpul bareng teman

Selama pacaran mungkin kamu jarang berkumpul dengan teman karena dilarang pacar. Sekarang saat yang tepat untuk kembali bergaul. Selain bisa mendekatkan kamu dengan teman, hal ini juga akan membuat kamu merasa tidak kesepian.

5. Jadi orang cerdas

Sebenarnya rasa galau itu bisa cepat hilang jika kita tidak terlalu memikirkannya. Jangan terbawa perasaan, dia bukan satu-satunya orang di dunia ini. Masih ada ratusan atau bahkan jutaan orang yang lebih baik darinya.

Putus cinta dalam dunia percintaan itu sudah menjadi hal yang biasa. Kalau putus rem saat berkendara, itu baru berbahaya. Ingat! Jodoh pasti bertemu.

(YG)

Comment di sini