Hujan Deras dan Angin Kencang Serang Jakarta, Pohon-pohon Tumbang

by
January 10th, 2014 at 4:18 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hujan deras dan angin kencang kembali melanda area Jakarta sore ini, Jumat 10 Januari 2014. Hujan yang mengguyur Jakarta selepas pukul 13.00 WIB ini menyebabkan pohon-pohon bertumbangan.

Pohon tumbang akibat hujan deras

Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang / CiriCara.com

Meski intensitas hujan hari ini tidak sebesar seperti yang terjadi pada dua hari lalu, Rabu, 8 Januari 2014 namun angin kencang yang menyertainya telah berhasil menumbangkan beberapa pohon di tepian jalan raya dan menyebabkan kemacetan lalu-lintas.

Salah satu pohon tumbang yang menyebabkan kemacetan terjadi di depan Gedung Artha Graha, Jakarta Pusat. Menurut informasi dari timeline @TMCPoldaMetro lewat Twitter, pohon tumbang itu sempat menyebabkan kemacetan. Namun kini sudah ditangani oleh pihak dari suku Dinas Pertamanan DKI Jakarta.

Selain itu, tim CiriCara.com juga menemukan pohon tumbang akibat angin kencang yang menyertai hujan deras di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tampak dari gambar tersebut pohon juga sudah mulai diurus oleh para petugas jalan agar kendaraan tetap bisa melintas.

Sementara itu meski hujan deras dan angin kencang  melanda namun hingga detik ini belum ada laporan mengenai banjir sama seperti yang terjadi pada hari Rabu lalu. Meski demikian, warga perlu berhati-hati karena banjir bisa terjadi sewaktu-waktu menginat cuaca hari ini masih mendung.

Untuk daerah Jakarta, wilayah yang rentan terkena banjir adalah wilayah di bagian Jakarta Barat karena kontur tanah di wilayah ini lebih rendah dibanding wilayah Jakarta lainnya.

Dengan kontur tanah seperti ini maka tingkat penurunan tanah di wilayah tersebut cukup tinggi sehingga air rob dan air hujan cenderung naik. (RN)

Comment di sini