Kriteria Presiden Indonesia versi Jokowi

by
January 10th, 2014 at 10:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Dari hasil sejumlah survei bakal calon presiden 2014, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menorehkan hasil yang cukup tinggi. Pria yang akrab disapa Jokowi ini mampu mengungguli nama-nama bakal Capres yang lebih senior.

jokowi gubernur

Joko Widodo – Okezone

Meskipun demikian, Jokowi ternyata mempunyai pandangan tersendiri mengenai kriteria Presiden Republik Indonesia untuk masa depan. Menurutnya, seorang presiden harus mempunyai ketegasan dan keberanian.

Baca juga: Jokowi Raih Hasil Tinggi Dalam Hasil Survei Capres 2014.

“Harus berani mengambil keputusan dan berani mengambil risiko atas kebijakan yang diambil,” kata Jokowi saat berkunjung ke kantor redaksi sebuah media di Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (10/1/2014).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya banyak memiliki para pencetus ide-ide cemerlang. Namun, menurut Jokowi, saat ini masih belum ada orang yang berani bertindak untuk merealisasikan ide-ide tersebut.

“Yang mengeksekusi itu (tidak ada),” kata Jokowi. Baca juga: Beda Jokowi dengan Bakal Capres Lainnya.

Saat ditanya mengenai siapa calon yang dianggap memenuhi kriteria tersebut, Jokowi tidak mau menjawabnya. Pria kelahiran Solo tahun 1961 ini malah mengatakan bahwa yang pasti calon presiden tersebut akan dia pilih saat Pemilu 2014 mendatang.

“Kalau gitu saya milihnya di TPS saja,” kata Jokowi sambil tertawa.

Meskipun namanya terus disebut-sebut sebagai calon presiden terkuat, Jokowi mengaku tidak terlalu memperdulikannya. Dia malah memilih untuk lebih fokus dalam mengurusi masalah banjir dan kemacetan di Jakarta.

(YG)

Comment di sini