Ariel Sharon, Mantan PM Israel Dimakamkan Hari Ini

by
January 13th, 2014 at 4:12 pm

Jerusalem (CiriCara.com) – Mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon meninggal pada hari Sabtu, 11 Januari 2014 lalu dalam usia 85 tahun. Ariel meninggal karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Ariel Sharon / Ist.

Ariel Sharon / Ist.

Sebelumnya Ariel telah mengalami koma selama 8 tahun sebelum menghembuskan nafas terakhirnya hari Sabtu kemarin.

Untuk penguburan jenazahnya akan dilakukan Senin ini, 13 Januari 2013. Rencananya Ariel akan dimakamkan di sebelah makam istrinya, Lily.

Dalam acara penghormatan terakhir yang diadakan hari ini, berbagao tokoh penting dunia akan turut hadir seperti Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri, John Kerry yang mewakili Barrack Obama.

Dalam 8 tahun terakhir ini, Ariel Sharon memang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sheba, Tel Aviv, Israel. Mantan Perdana Menteri Israel ini dikenal dunia sebagai sosok politisi yang kontroversial karena dianggap telah membantai para warga Palestina pada tahun 1982 lalu.

Meninggalnya salah satu tokoh penting Israel ini meninggalkan kesedihan bagi rakyat Israel namun tidak bagi rakyat dari berbagai belahan bumi lainnya, terutama rakyat Palestina.

Dilansir dari Okezone, salah satu pimpihan Hamas mengatakan bahwa rakyat Palestina menyambut gembira kepergian Ariel Sharon yang telah menorehkan kenangan pahit bagi rakyat Palestina. (RN)

Comment di sini