Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Madu

by
January 13th, 2014 at 4:50 pm

CiriCara.com – Masih bingung mau buat apa untuk menu makan si kecil? Anda bisa membuat ayam goreng tepung madu. Rasa renyah dan manis pada ayam goreng ini dijamin akan sangat disukai si kecil. Mau tahu cara membuatnya?

ayam goreng tepung

Ayam Goreng Tepung Madu – Ist

Selain rasanya yang enak, menu ayam goreng tepung madu ini juga akan menjadi sumber gizi yang baik untuk perkembangan tubuh si kecil. Tidak hanya untuk anak kecil, menu ayam goreng ini juga cocok disantap oleh anggota keluarga yang lain.

Baca juga: Menu Yang Cocok Untuk Buka Puasa.

Bagi Anda yang ingin belajar cara membuatnya, perhatikan resep berikut. Jangan lupa juga untuk memperhatikan setiap tahapan-tahapan dari cara mengolahnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Resep Ayam Goreng Tepung Madu

Bahan:
- 1 ekor ayam, potong-potong sesuai selera
- Garam dan merica bubuk secukupnya
- 100 ml madu
- 1 sendok makan bawang putih bubuk
- 1 bungkus bumbu kaldu ayam istan
- 250 gram tepung terigu serba guna
- Minyak sayur secukupnya, untuk menggoreng

Cara membuat:
- Bumbui potongan ayam dengan garam dan merica bubuk, kemudian olesi dengan madu. Diamkan sebentar hingga bumbu meresap.
- Campur bawang putih, tepung, dan bumbu kaldu ayam di dalam mangkuk, aduk sampai tercampur rata. Guling-gulingkan potongan ayam yang sudah diolesi madu tadi hingga bumbu menempel rata.
- Panaskan minyak dalam wajan, goreng ayam selama kurang lebih lima menit tiap sisinya, hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan hingga sisa minyaknya habis.
- Sajikan ayam goreng madu di atas piring saji. Tambahkan saus agar lebih nikmat.

Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini