Cara Tepat Mencegah Flek Hitam di Wajah

by
January 13th, 2014 at 10:01 am

CiriCara.com – Salah satu tanda penuaan yang sering ditemukan pada wanita adalah munculnya flek atau noda hitam di wajah. Jika terlambat untuk diatasi, terkadang noda ini semakin menjadi banyak dan mengurangi rasa percaya diri kita.

Cara mengatasi flek hitam di wajah /

Cara mengatasi flek hitam di wajah / Ist.

Flek atau noda hitam seperti itu umumnya tidak berhubungan dengan tipe kulit seseorang. Flek muncul pada wajah karena beberapa faktor seperti faktor keturunan, sinar UV matahari, hormon, ras, dan pengaruh kosmetik yang digunakan setiap hari.

Flek pada wajah yang muncul karena pengaruh sinar matahari akan semakin terlihat pada kulit wajah yang cerah. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda coba yang dilansir dari Femina sebagai berikut:

1. Hindari sinar matahari

Jika Anda bukan seorang pekerja yang harus berada di luar ruangan untuk beraktivitas maka kurangilah aktivitas luar ruangan Anda mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Namun jika Anda terpaksa harus keluar, maka pakailah payung atau topi yang bisa melindungi wajah Anda. Jangan lupa juga oleskan tabir surya yang mengandung SPF 15 untuk aktivitas harian dan yang mengandung SPF 30 untuk aktivitas yang terkenan paparan cahaya matahari langsung.

2. Pilih produk pemutih wajah

Saat akan menggunakan produk pemutih wajah, usahakan hati-hati saat memilihnya. Memang banyak sekali krim pemutih yang dikombinasikan dengan bahan-bahan yang bisa mengatasi jerawat serta mengencangkan kulit. Namun tentu saja, Anda harus teliti saat memilihnya agar tidak terjadi iritasi saat memakainya.

3. Lakukan pengangkatan kulit mati

Pada saat usia mencapai 25 tahun maka metabolisme tubuh mulai melambat. Agar kulit tetap bisa beregenerasi maka, pengangkatan sel kulit mati dengan cara mikrodernabrasi harus dilakukan paling tidak seminggu sekali.

4. Pakai krim malam

Flek di wajah

Flek di wajah / Ist.

Jangan remehkan penggunaan krim malam. Gunakan krim malam secara teratur maka kulit akan mengalami proses regenerasi secara teratur.

5. Operasi kecantikan

Namun jika flek hitam pada kulit wajah tidak juga hilang dan justru semakin bertambah banyak, maka Anda bisa membawanya ke klinik atau dokter kecantikan untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut. (RN)

Comment di sini