Jakarta Banjir Lagi, Ruhut: Blusukan Jokowi Percuma

by
January 13th, 2014 at 4:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Senin (13/1/2014) pagi ini membuat sejumlah warga bingung. Pasalnya beberapa jalan tidak bisa dilewati kendaraan karena tergenang air yang tinggi.

jokowi blusukan

Jokowi masuk gorong-gorong – Ist

Akibat banjir tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pun kembali dikritik. Aksi “blusukan” yang dilakukan Jokowi dianggap percuma karena banjir dan masalah Jakarta lainnya masih terjadi hingga tahun 2014 ini.

“Terbukti kan, blusukannya Jokowi percuma, satu tahun lebih Jakarta masih banjir dan macet. Gimana mau ngurus Indonesia kalau ngurus Jakarta saja tidak bisa,” kata Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (13/1/2014).

Ruhut mengatakan bahwa pada saat kampanye, Jokowi telah mengumbar janji bisa mengatasi masalah banjir dan macet di Jakarta. Namun kenyataannya, hingga saat ini Jokowi masih belum bisa atasi banjir meski sudah jadi gubernur.

“Mana buktinya janji Jokowi bisa atasi banjir dan macet, sekarang aja tambah parah,” ujar Ruhut. Baca juga: Ruhut Nilai Jokowi Telah Ingkar Janji.

Lebih lanjut Ruhut mengatakan bahwa seharusnya warga Jakarta bisa menilai sendiri kinerja Jokowi. Apalagi, menurut Ruhut, janji-janji Jokowi di masa kampanye dulu masih belum terbukti kebenarannya.

“Seharusnya masyarakat juga sadar, janji dia (Jokowi) belum terbukti,” kata Ruhut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah lokasi di Jakarta tidak bisa dilewati karena tergenang air banjir. Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, petugas pun sempat mengarahkan pengendara sepeda motor untuk masuk jalan tol.

Jokowi sendiri mengaku sudah membuat surat siaga darurat banjir untuk wilayah Jakarta. Surat tersebut dikeluarkan dengan tujuan untuk memudahkan koordinasi penanganan banjir. Pasalnya, wilayah Jabodetabek masih berpotensi diguyur hujan beberapa hari ke depan.

“Sore ini harus sudah rampung (suratnya). Sudah saya teken,” kata Jokowi.

(YG)

Comment di sini