6 Cara Agar Wajah Tetap Segar Sepanjang Hari

by
January 15th, 2014 at 10:40 am

CiriCara.com – Wajah segar dan bebas dari kusam memang menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Karenanya para wanita ingin selalu tampil dengan wajah segar dan berseri-seri meski seharian penuh telah beraktivitas. Dengan wajah yang segar dan bebas kusam, tentunya para wanita juga akan terlihat lebih muda dari umur sebenarnya.

Kulit wajah yang segar

Kulit wajah yang segar / New Beauty

Untuk mendapatkan wajah segar seperti itu, tentu ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. Tidak perlu repot-repot ke salon karena untuk memperoleh wajah segar sepanjang hari ternyata cukup mudah. Bagaimana caranya? Simak tips yang dilansir dari Femina berikut ini:

1. Mandi

Ya, mandi adalah langkah termudah agar wajah terlihat selalu segar. Tidak hanya bagi kulit wajah saja, seluruh kulit tubuh juga akan terlihat lebih segar setelah mandi. Karena itu, jangan sampai Anda melalui hari-hari Anda tanpa mandi.

Mandi dua kali sehari membuat kita terlihat segar dan bersih serta menghindarkan tubuh dari serangan berbagai penyakit.

2. Pilih sabun cair

Saat mandi, tentu kita tidak bisa melewatkan sabun begitu saja. Namun saat kita memilih sabun, hendaknya kita lebih dulu memastikan bahwa sabun tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya.

Selain itu, pilihlah sabun yang memiliki kandungan pelembab atau moisturizer di dalamnya. Sabun dengan kandungan ini pada umumnya berbentuk cair. Sertakana juga pijatan-pijatan ringan saat mandi, agar kulit menyerap kandungan pelembab dengan sempurna.

3. Pelembab wajah

Setelah mandi, kini fokuskan perhatian ke wajah Anda. Aplikasikan pelembab yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Untuk kulit normal, Anda bisa memilih pelembab yang mengandung air. Namun pelembab tersebut juga harus mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit seperti gliserin, kolagen, glukosa, glikogen, dan bahan sejenis lainnya.

4. Pakai pelindung kulit

Meski kulit wajah sudah lembab namun tidak menutup kemungkinan sinar matahari akan merusaka kelembaban dan kesegaran kulit Anda tersebut. Karenanya pakai pelindung kulit yang mengandung SPF 30 agar wajah terhindar dari dampak buruk sinar matahari.

5. Pakai krim malam dan masker

Merawat kulit wajah agar segar

Merawat kulit wajah agar segar / Ist.

Jangan pernah meremehkan penggunaan krim malam terutama jika Anda tidur di ruangan yang dilengkapi dengan AC. Saat kita tidur, AC yang terus menerus dihidupkan akan mengurangi kelembaban kulit wajah. Karena itu, rutinlah memakai krim malam yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda menjelang tidur.

Tak hanya krim malam, rutinlah untuk memanjakan wajah Anda dengan masker agar kelembabannya terjaga. Lakukan pemberian masker ini saat pagi hari sebelum mandi.

6. Jangan sering cuci muka

Ternyata kebiasaan mencuci muka justru bisa membuat kulit tambah kusam dan kering. Untuk itu, kurangilah intensitas mencuci muka Anda. Lakukan paling tidak sekali sehari terutama pada malam hari menjelang tidur. Saat mencuci muka, bilaslah muka dengan air dingin sehingga kelembaban kulit tetap terjaga.

Itulah keenam cara mudah yang bisa Anda praktikkan agar kulit senantiasa segar sepanjang hari. Jangan lupa, istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi agar kesegaran tubuh Anda semakin terpancar. (RN)