Disindir Soal Banjir, Ibu Ani: Ibu Jokowi dan Ibu Ahok Mana Ya?

by
January 15th, 2014 at 3:12 pm

CiriCara.com – Ibu negara Ani Yudhoyono kembali jadi bahan pergunjingan di sejumlah media sosial. Pemicunya adalah komentar Ibu Ani yang terlihat emosi saat menanggapi sindiran mengenai banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti DKI Jakarta.

ibu ani, ibu negara indonesia

Ani Yudhoyono – Ist

Pada Selasa (14/1/2014) kemarin, Ibu Ani mengunggah foto cucu bungsunya yang bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Seperti biasa, foto tersebut pun langsung mendapat berbagai komentar dari pengikut Ibu Ani di media sosial, Instagram.

Dari sekian banyak komentar, ada satu komentar yang nampaknya membuat Ibu Ani geram. Pemilik akun @zhafirapsp malah menulis komentar yang sebenarnya tidak berhubungan dengan foto yang diunggah oleh Ibu Ani itu.

“Di saat rakyatnya yang sedang kebanjiran, Ibu Ani malah sibuk dengan akun instagramnya,” demikian isi dari komentar akun @zhafirapsp.

Tak lama, Ibu Ani pun langsung membalas komentar @zhafirapsp itu. Ibu Ani nampaknya geram karena merasa dituding sebagai pihak yang bertanggungjawab atas musibah banjir yang melanda wilayah Jakarta.

“Lho, Ibu Jokowi dan Ibu Ahok ke mana ya? Kok saya yang dimarahi,” tulis Ibu Ani melalui akun Instagramnya.

Sementara itu, follower lain ada yang membela Ibu Ani. Menurut akun @awanxbaia, meskipun merupakan Ibu Negara, Ibu Ani tetap mempunyai hak untuk bermain Instagram. “Foto ini bisa saja sebelum banjir melanda sudah diambil,” tulis akun @awankbaia.

instagram

Ibu Ani vs Follower di Instagram – Ist

Tak lama kemudian komentar yang ditulis @zhafirapsp itu pun hilang dari foto yang diunggah Ibu Ani itu. Nampaknya komentar tersebut sudah dihapus.

Sebelumnya, Ibu Ani juga sempat marah-marah kepada followernya di Instagram. Bahkan, Ibu Ani menuliskan kata “bodoh” dalam komentarnya. Pemicunya adalah salah satu followernya berkomentar bahwa baju batik yang dikenakan keluarga SBY tidak tepat dipakai saat di pantai.

Selain itu, Ibu Ani juga sempat berdebat panjang dengan followernya karena foto hasil jepretannya dianggap foto hasil editan. Perdebatan ini berlangsung cukup lama hingga pakar telematika, Roy Suryo pun ikut angkat bicara.

(YG)

Comment di sini