Twitter Akan Ganti Penampilan Lagi

by
January 15th, 2014 at 9:17 am

CiriCara.comSitus jejaring sosial Twitter memang sudah beberapa kali mengalami perubahan tampilan sejak pertama kali diciptakan pada tahun 2006 lalu. Situs jejaring sosial yang tidak pernah surut kepopulerannya ini juga akan segera mengalami perubahan tampilan lagi pada awal tahun ini.

Twitter / Ist.

Twitter / Ist.

Dilansir dari Tempo.co, menurut pihak Twitter, tampilan baru nantinya akan membuat para pengguna lebih terdorong untuk aktif berkicau.

Selama ini, sebanyak 40 persen pengguna Twitter tidak pernah berkicau mengenai dirinya sendiri melainkan lebih sering melihat-lihat kicauan orang lain.

Perubahan tampilan Twitter ini akan diuji coba pada tampilan desktop atau PC, namun perubahan yang serupa pada tampilan juga akan diberlakukan bagi Twitter yang diakses lewat perangkat berbasis iOS dan Android.

Tampilan baru Twitter kabarnya akan lebih enak dilihat. Para pengguna tidak lagi meluhat menu Compose atau tempat untuk berkicau dalam bentuk pop up. Menu ini nantinya akan berupa kotak yang terdapat di sisi kiri halaman.

Dengan perubahan pada menu dasar ini maka pengguna diharapkan semakin aktif berkicau. Sedangkan di sisi kanan akan terdapat tampilan profil dan header foto pengguna. Tentunya juga akan ada perubahan pada menu header ini.

Meski sudah mengumumkan akan adanya perubahan tampilan pada Twitter, namun tidak diketahui kapan pihak pemilik situs mikroblogging ini akan resmi mengubahnya. Tetapi bisa dipastikan bahwa sebagian kecil pengguna Twitter bisa merasakan perubahan ini lebih dulu ketimbang pengguna lainnya.

Sampai saat ini, Twitter menjadi media sosial yang diakses oleh ratusan juta penggunya setiap bulan dari berbagai belahan dunia. Sementara untuk jumlah tweets atau kicauan, ratusan juta pengguna tersebut telah berkicau sebanyak lebih dari 500 juta per harinya. (RN)

Comment di sini