7 Pemain Bintang yang Gagal Berlaga di Piala Dunia 2014

by
January 16th, 2014 at 8:50 am

CiriCara.com - Piala Dunia memang tinggal hitungan bulan. Negara-negara yang lolos pun sedang mempersiapkan timnya untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Stevan Jovetic / Ist.

Stevan Jovetic / Ist.

Publik pasti sudah menunggu untuk menyaksikan tim-tim kesayangan mereka seperti Brasil, Spanyol, Inggris, Argentina, Italia, Jerman, dan tim-tim lainnya, baik menonton di layar kaca atau menyaksikan langsung pertandingan tersebut di negara terbesar di Amerika Latin itu.

Tentunya kita juga ingin melihat perjuangan para pemain bintang seperti Lionel Messi, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo atau Neymar membawa tim mereka berjaya di Brasil. Namun dari sekian nama bintang sepakbola tersebut, ada beberapa pemain yang gagal membawa negaranya ke Brasil dan terpaksa menyaksikan pergelaran akbar tersebut di layar televisi.

Berikut adalah 7 pemain bintang yang tidak tampil di putaran Piala Dunia nanti.

1. Stevan Jovetic

Hanya finis di urutan ketiga Grup H kualifikasi UEFA, tim nasional Montenegro otomatis tidak lolos ke Brasil. Tentu saja hal ini sangat mengecewakan bagi pemain berbakat seperti Stevan Jovetic karena performanya yang memukau bersama Fiorentina dan Manchester City tak mampu ia tularkan di timnas. Setidaknya, ia membutuhkan waktu empat tahun lagi untuk debutnya di Piala Dunia.

2. Marek Hamsik

Gelandang serang asal Napoli ini berkembang menjadi salah satu playmaker yang kreatif di Eropa. Hamsik memang menjadi kapten Slowakia di Pala Dunia 2010 silam, namun kali ini negaranya tidak lolos setelah hanya finis di posisi ketiga Grup G Zona Eropa.

3. Christian Eriksen

Brasil tidak akan melihat talenta muda berbakat asal Denmark ini. Meskipun negara asal Skandinavia itu menjadi runner up grup, namun perbedaan selisih gol membuat peluang pemain Totenham Hotspurs itu ke Piala Dunia menjadi tertutup karena timnya tidak masuk babak play-off. Hal ini sangat mengecewakan karena pemain 20 tahun itu bermain lebih lama di lapangan selama kualifikasi namun tidak dapat memberikan kontribusi maksimal.

4. Petr Cech

Mengantungi 100 caps bersama negaranya dan tak tergantikan di bawah miistar gawang baik bersama timnas maupun klubnya, Chelsea, Petr Cech gagal bermain di Brasil karena Republik Ceska tak lolos kualifikasi. Meskipun sudah berumur, namun setidaknya masih ada satu kesempatan lagi baginya untuk bermain di Piala Dunia 2018 mendatang.

5. Robert Lewandowski

Disebut-sebut sebagai salah satu predator berbahaya di Eropa, pemain asal Polandia ini tidak akan kita saksikan di Brasil nanti. Striker Borussia Dortmund itu hanya mencetak tiga gol untuk timnasnya selama babak kualifikasi dan finis di posisi empat Grup H. Tentunya hal ini kontras sekali dengan penampilannya bersama klub dimana ia mencetak banyak gol dan mempersembahkan gelar serta membawa Dortmund ke final Liga Champions musim lalu.

6. Gareth Bale

Gareth Bale

Gareth Bale / Ist.

Mendapat predikat sebagai pemain termahal dunia, tetapi label 100 juta euro yang disandang pemain Real Madrid tersebut tak menjamin tempatnya di turnamen sepakbola terbesar di dunia itu. Bale hanya mencetak empat gol saat kualifikasi dan Wales hanya mampu finis di urutan kedua terbawah grup.

7. Zlatan Ibrahimovic

Ia adalah salah satu striker terbaik di Eropa saat ini. Meskipun meraih sukses bersama banyak klub, Ibrahimovic tak mampu membawa timnas Swedia lolos ke Brasil setelah kalah di babak play-off oleh Portugal. Pemain jangkung tersebut pun merasa kecewa dan mengungkapkan bahwa Piala Dunia kehilangan greget tanpa kehadirannya serta berjanji tidak akan menyaksikan turnamen tersebut sekalipun di televisi.

Comment di sini