Bus Tingkat Yang Ditumpangi Jokowi Tabrak Kabel

by
January 16th, 2014 at 4:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah meluncurkan 5 bus tingkat atau double decker untuk wisata di Jakarta, Kamis (16/1/2014). Pria yang akrab disapa Jokowi ini pun sempat menjajal bus buatan China tersebut.

bus tingkat jokowi

Bus Tingkat Jakarta Wisata – detik.com

Bismillahirrahmanirrahim, hari ini Kamis, 16 Januari 2014, peluncuran 5 unit bus city tour dengan ini saya mulai,” kata Jokowi sambil menekan tombol sirine, simbolis dari peluncuran bus tingkat tersebut.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Arie Budiman dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Udar Pristono, Jokowi pun menjajal salah satu bus. Rombongan pun menuju kantor Jokowi di Balai Kota.

Baca juga: Bus Tingkat Wisata di Jakarta Gratis!

Sepanjang perjalanan, Jokowi nampak menikmati kenyamanan di bus tingkat tersebut. Namun, saat melewati depan Jalan Medan Merdeka Barat, tepat di depan Kantor Kementerian Perhubungan, Jokowi sempat dibuat kaget karena bus menabrak sebuah kabel listrik.

“Itu ada kabel sampai goyang, ngeri saya tadi,” kata Jokowi, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (16/1/2014).

Tak lama kemudian, Jokowi pun kembali dibuat kaget karena bus menabrak ranting-ranting pohon. Atap bus bahkan sempat berbunyi keras dan Jokowi pun reflek langsung menunduk karena takut tertimpa ranting potong yang jatuh.

“Kalau ranting-ranting ini harus tetap dipotong walau tidak terlalu bahaya,” kata Jokowi yang juga menginstruksikan agar kabel yang sempat tertabrak tadi untuk segera diangkat. Pasalnya, kondisi kabel listrik tersebut sudah kendur.

Meskipun sempat menabrak kabel dan ranting pohon, Jokowi dan rombongan pun akhirnya tiba di Halte depan Balai Kota dengan selamat. Setelah rombongan turun, bus tingkat yang akan dioperasikan pada akhir bulan ini pun kembali ke Bundaran Hotel Indonesia untuk dipamerkan ke masyarakat.

(YG)

Comment di sini