Cara Agar Kulit Wajah Rata Secara Alami

by
January 16th, 2014 at 11:14 am

CiriCara.com – Siapapun tidak akan merasa nyaman saat kulit wajahnya tampak belang dan tidak rata, termasuk para wanita. Kulit wajah yang tidak rata akan membuat seseorang terlihat sakit dan terlihat lebih tua.

Cara agar kulit wajah rata secara alami

Cara agar kulit wajah rata secara alami / Ist.

Untuk mengatasi kulit wajah seperti ini, memang ada beberapa alternatif termasuk cara alami dan modern.

Bagi Anda yang takut menggunakan cara modern dengan memakai bahan-bahan kimia, Anda bisa mencoba cara alami yang hanya mengandalkan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi kulit Anda.

Berikut, beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk meratakan kulit wajah Anda yang belang atau tidak rata seperti dilansir dari Kompas:

1. Air lemon

Langkah pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah yang tidak rata adalah dengan menggunakan perasan air lemon. Air perasan lemon bisa menghilangkan minyak yang berlebihan di wajah.

Selain itu, air lemon juga membantuk regenerasi kulit sehingga kulit lebih merata. Caranya, oleskan perasan lemon secara merata di kulit lalu biarkan hingga kering dan bilas sampai bersih sesudahnya.

2. Scrub oatmeal

Ternyata oatmeal tidak hanya bisa dimakan. Makanan yang terbuat dari sari gandum ini memiliki manfaat menenangkan dan juga menghilangkan warna merah pada kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Untuk membuat scrub ini caranya cukup mudah. Gilinglah ooatmeal, campur dengan air, dan gunakan sebagai scrub secara teratur.

3. Yogurt

Asam laktat pada yogurt membantu mengangkat kulit mati, menghilangkan noda hitam, dan mencerahkan warna kulit. Caranya, cukup oleskan yogurt secara merata sekitar 30 menit pada wajah dan bilas dengan air hangat.

4. Madu

Cara mengatasi kulit wajah yang tidak rata

Cara mengatasi kulit wajah yang tidak rata / Ist.

Warna kulit yang tidak merata bisa disebabkan oleh kulit kering. Atasi kulit kering seperti ini dengan madu. Madu dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit termasuk memberikan kelembaban alami dan menghilangkan bekas jerawat.

5. Minyak zaitun

Cara lainnya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kulit wajah yang tidak rata. Minyak zaitun memiliki efek untuk menyegarkan kulit yang tidak rata karena iritasi. Minyak ini mengandung asam lemak Omega 3 yang bisa melembabkan kulit.

Kelima cara alami di atas bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah Anda yang tidak rata. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, Anda tidak perlu khawatir akan kandungan yang terdapat di dalamnya. Selamat mencoba!

Comment di sini