Cara Mengupas Nanas Agar Tidak Gatal

by
January 16th, 2014 at 4:13 pm

CiriCara.com – Buah nanas merupakan salah satu buah yang mempunyai kadar air tinggi. Buah nanas yang sudah matang mempunyai rasa yang manis dan segar Tak heran, banyak orang yang suka dengan buah nanas.

cara kupas nanas

Kupas buah nanas – Ist

Buah nanas kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bersifat antioksidan. Sangat cocok untuk menambahkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Dengan demikian, tubuh Anda akan lebih sehat dan kebal terhadap serangan radikal bebas.

Buah nanas biasa disantap secara langsung, setelah dikupas. Namun jika buah nanas tidak dikupas dengan benar, maka mulut atau pun lidah akan terasa gatal setelah memakannya. Untuk itu, berikut ada panduan cara mengupas nanas yang perlu Anda perhatikan.

1. Potong ujung buah nanas

kupas nanas

Gambar 1 – Ist

Gunakan pisau yang tajam untuk memotong kedua ujung buah nanas. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses pengupasan kulit nanas.

2. Kupas kulit nanas

kupas nanas

Gambar 2 – Ist

Kupas semua kulit nanas sampai bersih. Caranya, buah nanas diposisikan berdiri dan kupas dengan mendorong pisau dari atas ke bawah. Lakukan cara ini di setiap sisinya, sampai kulit benar-benar bersih.

3. Buang mata nanas

buah nanas

Gambar 3 – Ist

Hilangkan mata nanas dengan arah miring melingkar. Pastikan semua mata nanas ini bersih. Selain bisa menimbulkan rasa gatal, mata nanas ini juga bisa melukai lidah jika sampai termakan.

4. Cuci sampai bersih

Setelah kulit dan mata nanas dibuang, sekarang cuci buah nanas sampai bersih. Gosok nanas dengan garam secukupnya sampai merata, tujuannya agar tidak gatal saat dimakan. Setelah itu bilas kembali buah nanas sampai bersih.

6. Potong-potong buah nanas sesuai selera.

Setelah nanas bersih, buah nanas siap untuk disantap. Agar lebih mudah saat menyantapnya, buah nanas bisa dipotong-potong bentuk dadu.

Selamat mencoba! (YG)

Comment di sini