Cara Mudah Melakukan Terapi Mata Minus

by
January 16th, 2014 at 11:20 am

CiriCara.com – Mata minus atau rabun jauh bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya gaya hidup. Terlalu lama menggunakan komputer, laptop, nonton tv dari jarak dekat, dan bermain game juga bisa menyebabkan mata minus.

maslah mata minus

Mata minus – Ist

Penderita mata minus ini biasanya akan menggunakan bantuan kaca mata agar bisa melihat dengan jelas. Namun, bantuan kaca mata ini tidak akan berpengaruh pada kondisi mata sehingga minus mata tidak bisa berkurang.

Nah, bagi Anda yang ingin mengurangi minus pada mata, berikut ada terapinya. Dengan melakukan beberapa terapi berikut, minus mata Anda akan sedikit berkurang dan kemampuan pandangan akan perlahan membaik.

Berikut cara melakukan terapi pada mata minus:

1. Cobalah untuk melihat pemandangan dengan jarak pandang yang luas dan penuh tumbuhan hijau. Misalnya, pergi ke lapangan, padang rumput, atau sawah. Terapi ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan mata dan melatih mata agar bisa melihat jarak pandang yang jauh.

2. Tidur dan istirahatlah yang cukup. Istirahatkan mata setelah seharian digunakan untuk memandangi komputer atau laptop. Terapi ini akan sangat berguna agar kondisi mata bisa tetap segar setelah beraktivitas.

3. Saat menggunakan komputer atau laptop, Anda jangan terlalu memfokuskan pandangan ke layar. Usahakan 1 jam sekali mata Anda digerakan untuk memandang hal lain yang alami, seperti pepohonan. Warna hijau pada pohon akan membantu menyegarkan mata.

4. Terapi lilin, caranya fokuskan pandangan Anda ke lilin yang sudah dinyalakan. Pandang lilin tersebut selama beberapa detik tanpa mengedipkan mata, konsentrasikan mata Anda pada lilin tersebut.

5. Terapi daun sirih. Tempelkan dua lembar daun sirih yang sudah dicuci pada kedua mata. Rekatkan dengan plester agar tidak lepas. Terapi ini dipercaya bisa mengurangi minus pada mata. Lakukan terapi ini saat akan tidur.

6. Air mata. Cara alami untuk membersihkan mata dari kotoran adalah menangis. Air mata yang keluar saat kita menangis mampu membersihkan kotoran pada mata dan juga menjaga agar mata tidak kering.

Baca juga: Cara Alami Mengurangi Mata Minus.

Itulah beberapa cara terapi yang bisa kamu coba untuk mengurangi atau bahkan menyembuhkan mata minus. Demi kesuksesan terapi, sebaiknya kurangi aktivitas-aktivitas mata yang terlalu berat.

(YG)

Comment di sini