Cara Tepat Atasi Keraguan Diri

by
January 16th, 2014 at 2:33 pm

CiriCara.com – Kesuksesan seseorang ditentukan oleh seberapa kuat keinginannya untuk maju. Hanya orang yang kuat dan berani saja yang bisa bertahan menghadapi segala rintangan dalam menempuh karier.

ragu ragu

Keraguan diri – Ist

Banyak orang yang gagal mencapai kesuksesan karena terlalu ragu mencoba hal baru. Begitu banyak kemungkinan-kemungkinan yang dia pikirkan sehingga tidak berani untuk melakukan perubahan. Apakah Anda juga termasuk orang yang ragu?

Baca juga: Cara Jitu Memulai Usaha yang Sukses.

Orang yang mempunyai banyak keraguan dalam dirinya, tidak akan menjadi orang yang sukses. Karenanya, berikut ada beberapa cara untuk mengatasi atau menghilangkan keraguan diri yang bisa Anda coba.

1. Susun strategi

Keraguan itu biasanya akan muncul karena kita tidak mempunyai persiapan yang matang. Untuk itu, persiapkan semuanya dengan baik. Setiap kali keraguan itu muncul, segera susun strategi baru untuk mengatasinya.

2. Percaya diri

Agar keraguan itu bisa hilang, Anda harus percaya pada kemampuan diri sendiri. Menjadi seorang yang percaya diri akan membuat Anda jadi lebih kuat. Dengan demikian tes wawancara maupun tes tertulis untuk masuk kerja bisa dikerjakan dengan mudah.

3. Rubah pola pikir

Ketika menemui kesulitan, kebanyakan orang akan berpikir untuk menyerah, “Ini sulit, aku tidak bisa melakukannya.” Agar tidak ada keraguan maka rubahlah pola pikir tersebut ke hal yang positif. “Ini sesuatu yang sulit buatku, tapi aku harus mampu mengatasinya.”

wanita sukses

Percaya diri – Ist

4. Punya penasehat

Mempunyai seorang penasehat akan membuat Anda melihat lebih banyak sudut pandang dalam menghadapi masalah karier. Karenanya, sebelum mengambil keputusan, ada baiknya Anda meminta pendapat dari orang terdekat, baik itu ibu, ayah, atau siapa pun yang mendukung Anda.

5. Jangan takut

Menjadi orang yang penakut hanya akan membuat Anda jadi ragu. Pemikiran takut bangkrut atau takut ditolak kerja hanya akan membuat Anda jadi semakin ragu. Ketimbang mengkhawatirkan hal yang belum terjadi, lebih baik Anda pikirkan hal yang positif saja agar lebih bersemangat.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keraguan diri. Semoga dengan cara-cara tersebut, keraguan pada diri Anda bisa teratasi.

(YG)

Comment di sini