Foto: Para Pelajar Ini Terlalu Semangat Belajar

by
January 16th, 2014 at 4:26 pm

CiriCara.com – Ternyata semangat belajar para pelajar di seluruh dunia masih terus meningkat meskipun zaman sudah tergerus kemajuan teknologi. Tidak percaya?

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa beberapa pelajar di seluruh dunia ternyata masih bisa belajar meski tempat dan situasi sama sekali tidak mendukung. Misalnya saja di China, negara dengan miliaran penduduk ini ternyata memiliki generasi muda yang rajin belajar. Bahkan saat menjelang ujian akhir semester di negara tersebut, para pelajarnya rela belajar mati-matian di sekolah dan memasang botol infus pada badan mereka masing-masing.

Berikut beberapa foto yang menunjukkan bahwa sebagian pelajar di dunia ini masih bersemangat belajar:

Murid-murid di China sangat bersemangat belajar menjelang ujian sampai memasang infus!

Murid-murid di China sangat bersemangat belajar menjelang ujian sampai memasang infus!

Para siswa China di atas sangat bersemangat belajar menjelang ujian. Lihatlah selang infus yang dipasang pada badan mereka masing-masing. Agar daya tahan tubuh mereka tidak jatuh saat belajar, mereka membekali diri mereka masing-masing dengan selang infus.

Pelajar ini belajar mungkin akan banyak ujian esok harinya.

Pelajar ini belajar mungkin akan banyak ujian esok harinya.

Jika Anda merasa terlalu banyak belajar dan membuka buku, lihatlah gambar pelajar dari Asia Selatan di atas. Bandingkan buku-buku yang sedang Anda buka dengan buku-bukunya!

Oddee

Oddee

Meski sedang dibonceng, pelajar kecil di atas tetap saja belajar dan menulis walaupun posisinya terbalik.

Oddee

Oddee

Bagaimana cara belajar dan duduk di atas kursi yang diletakkan di atas bangku taman? Tentu saja Anda harus butuh banyak konsentrasi.

Oddee

Oddee

Belajar tidak mengenal tempat dan kondisi. Meski sedang berada di atas ring basket di tengah sekolah pun, siswi dari Asia Timur tetap saja belajar.

belajar di atas punggung kerbau

Oddee

Gambar di atas mengingatkan kita pada pelajar zaman Indonesia dahulu kala yang belajar sambil menggembalakan ternak mereka. Namun sayangnya, aksi di atas tidak terjadi di Indonesia namun di Bangladesh. Pelajar itu dengan santainya membaca buku di atas punggung kerbau.

Oddee

Oddee

Meski banjir bandang memasuki kelas mereka murid-murid di atas tetap datang ke sekolah dan belajar, ya!

Baca jugaFoto: Korea Punya “Kotak Belajar” Agar Anak Rajin Belajar

(RN)

Oddee

Comment di sini