Cara Agar Menjadi Karyawan Tetap

by
January 17th, 2014 at 2:32 pm

CiriCara.com – Saat ini hampir semua perusahaan menggunakan sistem kerja kontrak saat merekrut pegawai. Tak heran, banyak orang yang harus mencari pekerjaan baru setelah masa kontrak kerjanya habis. Bisakah menjadi karyawan tetap di suatu perusahaan?

jadi karyawan

Karyawan – Ist

Sebenarnya, perusahaan juga tetap memberikan peluang bagi pegawainya untuk menjadi karyawan tetap. Namun, untuk mendapatkan kesempatan tersebut sangat sulit. Apalagi ada puluhan atau bahkan ribuan pegawai yang jadi saingan.

Baca juga: Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang.

Semua orang tentu berharap agar bisa menjadi pegawai atau karyawan tetap di suatu perusahaan besar. Untuk itu, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar cepat diangkat jadi karyawan tetap di suatu perusahaan.

1. Harus rajin

Penilaian absensi bagi perusahaan sangat penting untuk menilai seberapa besar loyalitas Anda terhadap perusahaan. Pekerja yang rajin dan punya absensi yang bagus akan lebih berpeluang menjadi karyawan tetap.

2. Kepercayaan atasan

Supaya bisa menjadi karyawan tetap, Anda harus mendapatkan kepercayaan dari atasan. Caranya, dengan bekerja sesuai target dan dengan hasil yang memuaskan. Jika Anda sudah dipercaya atasan, maka Anda pun akan dipercaya perusahaan untuk jadi pegawai tetap.

3. Pegawai yang dibutuhkan

Seberapa besar pengaruh Anda di perusahaan? Menjadi pegawai yang punya kendali besar dalam kegiatan perusahaan bisa membuat Anda cepat diangkat jadi karyawan tetap. Cobalah untuk jadi pegawai yang dibutuhkan perusahaan, bukan Anda yang butuh perusahaan.

Bahagia di Kantor4. Punya kemampuan

Untuk bisa bersaing dengan pegawai lainnya, Anda tentunya harus mempunyai kemampuan yang lebih. Semakin bagus kemampuan Anda, maka semakin besar pula kesempatan untuk menjadi karyawan tetap.

5. Tidak melanggar aturan

Jangan pernah mencoba untuk melanggar aturan perusahaan. Sekali Anda melanggar peraturan, maka nama Anda pun akan tercoreng dan dicap buruk oleh perusahaan. Jadi, patuhilah peraturan perusahaan.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba agar Anda cepat menjadi karyawan tetap. Dengan usaha yang keras dan semangat kerja yang tinggi, pasti Anda akan cepat diangkat menjadi karyawan tetap.

(YG)

Comment di sini