Kalah dari YKS, Acara Hitam Putih Deddy Corbuzier Distop

by
January 17th, 2014 at 11:06 am

Jakarta (CiriCara.com) – Acara talkshow “Hitam Putih” Trans 7 resmi berhenti tayang mulai Kamis (16/1/2014) kemarin. Pengumuman penghentian acara tersebut pun disampaikan oleh host Hitam Putih, Deddy Corbuzier melalui laman Facebook pribadinya.

hitam putih deddy corbuzier

Acara Hitam Putih di Trans7 – Ist

Deddy mengungkapkan bahwa acara Hitam Putih (HP) terpaksa berhenti karena faktor share dan rating. Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini lebih suka dengan acara-acara TV yang jauh dari kesan mendidik.

“Kita semua tahu bahwa di saat ini yang dinikmati masyarakat jauh dari hal-hal inspiratif. Sehingga pasti acara seperti ini akan kehilangan share dan rating, karena share berada di tangan masyarakat majemuk,” demikian kutipan dari pernyataan Deddy.

Sebenarnya, Trans 7 masih memberikan kesempatan Hitam Putih untuk tetap tayang di hari Sabtu dan Minggu. “Namun bagi saya lebih baik kami berhenti sejenak untuk berpikir daripada melawan arus dan hanyut akhirnya,” ungkap Deddy.

Baca juga: Farhat Abbas Gantikan Deddy Corbuzier di Hitam Putih.

Banyak yang menilai bahwa acara Hitam Putih ini kalah saing dari acara “Yuk Keep Smile” (YKS) Trans TV yang tayang di jam prime time. Seperti diketahui acara YKS ini memang mempunyai banyak penonton setia, bahkan acara Opera Van Java (OVJ) di Trans 7 pun akhirnya pindah jam tayang.

“Maaf bila saya mengejutkan jutaan pemirsa dengan mengakhiri acara Hitam Putih,” ungkap Deddy.

Seiring dengan pengumuman tersebut, sejumlah pemirsa Hitam Putih pun mengaku kecewa. Menurut mereka acara Hitam Putih seharusnya tetap dipertahankan karena memberikan tontonan yang lebih edukatif dibanding acara TV lainnya.

“SUMPAH YE daripada acara sampah kaya YKS diterusin dan bikin dampak buruk untuk masyarakat, mendingan hitam putih yang ditampilin,” tulis komentar salah satu pemirsa Hitam Putih di Facebook.

(YG)

Comment di sini