5 Phablet Terbaik yang Bisa Anda Pilih

by
January 20th, 2014 at 2:00 pm

CiriCara.com – Kebutuhan perangkat mobile semakin meningkat dari tahun ke tahun. Jika satu dekade yang lalu kita masih sering menggunakan handphone yang hanya memiliki fitur telepon, SMS, MMS dan kamera, saat ini tren pasar alat telekomunikasi sudah merambah ke smartphone atau telepon cerdas dan juga komputer tablet.

Samsung Galaxy Note 3 / Ist

Samsung Galaxy Note 3 / Ist

Namun, perubahan tren kembali terjadi dan diperkiarakan masyarakat akan mengganti perangkat mereka dari smartphone atau tablet menjadi phablet (phone-tablet).

Handset dengan layar yang lebih besar dan berukuran sekitar 5-6.9 inci ini menjadi pilihan favorit konsumen dan diprediksi akan semakin populer dalam beberapa tahun ke depan. Tentu saja hal ini dikarenakan fitur dan spesifikasi perangkat tersebut convertible 2 in 1, yaitu selain dapat berfungsi sebagai smartphone, bisa juga menjadi tablet mini.

Jika Anda ingin memiliki handset multifungsi tersebut, berikut ini kami rekomendasikan 5 phablet terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Samsung Galaxy Note 3

Masih ingatkah anda pada Samsung Galaxy Note yang menjadi pionir dalam pasar phablet? Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan handset generasi ketiga ini ke dalam daftar phablet yang kami rekomendasikan. Dengan layar 5.7 inci dan fitur S Pen, Note 3 juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur Dual Shot, geo-tagging, touch focus, face and smile focus dan HDR. Dengan berbagai macam keunggulan tersebut, peranti ini memang layak disebut sebagai yang terbaik di kelas smartphone dan juga phablet.

2. Sony Xperia Z Ultra

Satu lagi klan Xperia Z yang sangat populer dalam keluarga besar gadget keluaran Sony. Xperia Z Ultra menyandang layar Full HD 6,44 inci dan mendapat predikat sebagai phablet dengan layar terbesar saat ini. Meskipun berlayar besar, phablet ini sangat tipis karena hanya memiliki ketebalan 6.5 mm.

Beragam fitur menarik pun disuntikkan pada Z Ultra, termasuk prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 2.2 GHz dan Android 4.2.2 Jelly Bean. Tak lupa perlindungan anti air yang menjadi ciri khas Xperia Z dengan sertifikasi IP55/IP58.

3. Samsung Galaxy Mega

Vendor asal Korea Selatan ini memang menjadi yang terdepan di pasar perangkat telekomunikasi, termasuk phablet. Dengan layar 6.3 inci, Samsung Galaxy Mega juga mengusung resolusi 1280 x 720 pixel. Handset ini juga dilengkapi dengan prosesor dual-core 1,7GHz, OS Android 4.2 Jelly Bean dan kamera 8 MP.

Meskipun hadir dengan layar besar, namun Galaxy Mega lebih diposisikan sebagai phablet kelas menengah dibandingkan jajaran phablet Samsung lainnya yang mengarah ke high-end. Apalagi Samsung juga merilis versi 5.8 dengan harga lebih murah.

4. HTC One Max

HTC One Max

HTC One Max / Ist.

Bukan hanya di pasar smartphone, produsen asal Taiwan ini juga turut meramaikan persaingan di kelas phablet. Adalah HTC One Max atau yang merupakan versi jumbo dari HTC One.

Phablet dengan layar 5.9 inci ini memiliki spesifikasi yang mumpuni seperti prosesor Snapdragon 600 1.7 GHz, OS Android 4.3 Jelly Bean, kamera Ultra Pixel dan kamera depan 2.1 MP. One Max juga dibekali baterai 3300 mAh dan sebuah pemindai sidik jari di bagian belakang body.

5. LG G2

Hadir dengan mengusung layar berukuran 5.2 inci dan True HD-IPS + LCD capactive touchscreen dengan kerapatan gambar 424 ppi. LG G2 juga dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 2. Phablet keluaran produsen asal Korea Selatan ini memiliki fitur kamera dengan kekuatan bidik sebesar 13 MP dan kamera depan 2.1 MP yang juga bisa digunakan untuk video call. Meskipun menjadi phablet dengan layar terkecil diantara yang lain, peranti ini tetap patut diperhitungkan sebagai pilihan favorit.

Comment di sini