Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Saat Musim Hujan

by
January 20th, 2014 at 1:53 pm

CiriCara.com – Kulit wajah kering merupakan salah satu masalah kulit yang dihadapi oleh sebagian besar wanita saat musim hujan seperti sekarang ini.

Cara mendapatkan kulit putih

Mengatasi kulit kering / Yahoo

Musim hujan yang menimbulkan hawa dingin membuat kulit kekurangan kelembaban hingga akhirnya mengering. Kulit kering bukan tanpa masalah karena bisa menyebabkan wajah terlihat kusam dan mengundang masalah lainnya seperti jerawat.

Untuk mengatasi kulit kering saat musim hujan, perhatikan langkah-langkah mudah berikut yang bisa Anda praktikkan setiap hari:

1. Pakai pelembab

Untuk mengembalikan kelembaban kulit secara instan, Anda bisa menggunakan pelembab wajah yang sangat mudah digunakan. Tentunya, Anda tidak bisa sembarangan memilih pelembab wajah karena harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Jika kulit Anda tergolong sensitif, pilihlah pelembab yang alami dan tidak mengandung parfum.

2. Pakai tabir surya

Meskipun musim hujan dan matahari jarang muncul, Anda tidak bisa melewatkan tabir surya begitu saja. Tabir surya sangat penting bagi wajah Anda karena tidak hanya menghindarkan wajah dari efek buruk sinar matahari namun juga polutan berbahaya seperti asap kendaraan.

Pakailah tabir surya minimal setiap 3 jam sekali saat Anda sedang beraktivitas di siang hari.

3. Jangan sering cuci muka

Langkah ketiga ini adalah langkah utama yang tidak bisa Anda sepelekan. Mencuci muka memang terlihat sebagai kebiasaan yang bersih dan tidak berbahaya. Namun jangan salah, keseringan mencuci muka justru membuat kelembaban kulit wajah berkurang terutama pada saat musim hujan seperti ini.

Karena itu, kurangi intensitas mencuci wajah Anda. Biasakanlah mencuci wajah sekali saja menjelang tidur.

4. Minum air putih

Konsumsi air putih saat musim hujan akan berkurang karena kondisi cuaca yang dingin. Tetapi pengurangan konsumsi air putih ini justru akan membahayakan kulit kita.

Air putih yang cukup akan membuat kulit kita terlihat lembab dan cerah serta akan terhindar dari kekeringan. Karena itu, jangan lupa untuk meminum air putih secukupnya meski hari sedang dingin sekalipun.

Itulah keempat cara mudah menjaga kulit tetap lembab saat musim hujan sedang tiba. Cukup mudah untuk dipraktikkan, bukan? (RN)

Comment di sini