Jakarta Masih Banjir, Jokowi Disarankan Minta Maaf

by
January 20th, 2014 at 11:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – Bencana banjir yang kembali melanda Jakarta membuat banyak pihak saling menyalahkan. Mulai dari perilaku masyarakat hingga masalah APBD pun dituding sebagai penyebab terjadinya banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

joko widodo banjir

Jokowi banjir – Ist

Melihat hal itu, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menegaskan tidak ada gunanya saling menyalahkan kanan kiri atau gubernur pendahulu Jokowi. Masalah banjir di Jakarta itu harus dihadapi bersama.

Menurut Romahurmuziy, banjir di Jakarta jangan digunakan untuk saling mengkritik. Akan lebih baik lagi jika semua pihak dapat bekerja sama untuk mencari solusi terbaik atas musibah banjir tersebut. “Sebelum korban berjatuhan lagi,” katanya.

Baca juga: Jakarta Banjir Lagi, Blusukan Jokowi Percuma.

Romahurmuziy pun meminta agar musibah banjir ini tidak digunakan untuk pencitraan politik. Menurutnya saat ini warga Jakarta lebih butuh bukti kerja nyata, baik itu dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi maupun Pemprov DKI.

Tapi jika Jakarta masih tetap banjir, Romahurmuziy pun menyarankan Jokowi untuk tidak segan meminta maaf. “Meminta maaf kepada warga Jakarta atas belum teratasinya persoalan adalah hal yang wajar kok,” katanya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (20/1/2014).

Ketua Komisi IV DPR ini menilai warga Jakarta pasti akan memahami permintaan maaf Jokowi. Apalagi, musibah banjir ini juga merupakan bencana alam yang tidak bisa diatasi dengan satu atau dua hari penanganan.

Seperti diketahui, hingga Senin (20/1/2014) pagi ini, sejumlah wilayah di Jakarta masih ada yang tergenang banjir. Sejumlah ruas jalan pun tidak bisa dilewati kendaraan karena genangan banjir yang cukup tinggi.

Untuk mencegah terjadinya banjir yang lebih besar, Jokowi bekerja sama dengan pihak TNI pun sudah melakukan rekayasa cuaca. Dengan cara tersebut diharapkan intensitas hujan di Bogor dan Jakarta bisa berkurang.

(YG)

Comment di sini