5 Cara Kencan dengan Pasangan Setelah Menikah

by
January 21st, 2014 at 4:58 pm

CiriCara.com – Cenderung bosan dengan pernikahan yang begitu-begitu saja? Kemesraan terasa sudah mulai hambar? Nah, kenapa tidak mencoba untuk melakukan kencan.

Kencan berdua yang sukses

Kencan berdua yang sukses / Sheknows

Kencan? Iya kencan. Sudah bertahun-tahun menikah bukan berarti tidak bisa berkencan lho! Di beberapa negara, ada tips untuk menjaga keutuhan rumahtangga yaitu dengan menjaga kemesraan dengan pasangan.

Caranya ya dengan berkencan dengan pasangan secara rutin, layaknya pasangan yang masih pacaran. Bahkan ada pasangan yang tiap hari berkencan atau berhubungan seperti pada masa pacaran, misalnya dengan membawakan makan siang ke kantor pasangan, melakukan telepon mesra dan lainnya.

Pasangan yang sudah menikah berkencan? Kedengarannya memang aneh, namun berkencan kembali pada masa pernikahan, selain dapat menjaga kemesraan pasangan yang sudah lama menikah, ternyata juga dapat menghindari tumbuhnya rasa bosan dalam kehidupan pernikahan.

Nah berikut ini tips untuk membuat kencan berkesan bagi pasangan yang sudah menikah sebagai acuan.

1. Berkencan di tempat kencan pertama

Kelihatannya hal yang mudah untuk berkencan di tempat kencan pertama ketika pacaran. Namun dalam kenyataannya, banyak kasus menyatakan tidak mudah melakukan kencan kembali di tempat kencan pertama. Alasannya karena sudah lupa tempatnya atau tempatnya sudah tidak ada lagi alias sudah tergusur entah kemana.

Nah, kalau ternyata tempatnya masih ada, tetapkan tempat kencan pertama ketika pacaran untuk menjadi kencan pertama kembali setelah menikah. Jika suami lupa tempatnya, ingatkan kembali si suami. Namun apabila tempat kencan pertama memang sudah tidak ada, lebih baik mencari tempat lain yang lebih sesuai dengan selera pasangan.

2. Melakukan persiapan layaknya kencan pertama

Persiapan sebelum kencan merupakan hal yang penting. Jangan hanya karena sudah terbiasa bersama dalam pernikahan, maka kencan seperti makan keluarga saja di luar rumah. Siapkan kencan dengan matang, tempatnya, makanannya, transportasi kesana, waktu dan lain-lainnya, seperti layaknya baru pertama kali berkencan.  Persiapan kencan seperti saat kencan pertama ternyata juga dapat menimbulkan sensasi istimewa dalam hubungan suami isteri.

3. Atur kencan dengan istimewa

Bagaimana caranya? Pengaturan kencan sebaiknya dilakukan dengan cara tidak biasa, misalnya dengan cara menelpon mesra seperti seorang pacar sedang menelpon lalu mengajak kencan ke suatu tempat, atau menggunakan undangan pribadi untuk berkencan yang menyertai kiriman bunga atau barang kesukaan pasangan.

4. Luangkan waktu hanya bersama pasangan

Ist,

Ist,

Didalam pernikahan yang sudah memiliki anak, terkadang sulit menghabiskan waktu untuk berdua, apalagi bila usia anak-anak masih kecil. Namun meskipun sulit, usahkan setiap pasangan meluangkan waktu hanya berdua tanpa anak-anak. Termasuk pada saat melakukan kencan ini. Anak-anak bisa dititipkan sementara di orangtua atau bersama orang yang dipercaya untuk menjaga.

5. Siapkan hal yang istimewa dalam kencan

Biasanya dalam kencan pertama, selain makan bersama kencan kemudian dilanjutkan dengan jalan-jalan atau nonton film di bioskop, Nah, kenapa tidak melakukan hal itu kembali? Makan bersama kemudian jalan-jalan seperti orang masih berpacaran atau nonton di bioskop langganan yang sudah bertahun-tahun tidak pernah dikunjungi.  Selain itu, memberikan hadiah atau sesuatu pada saat kencan pertama juga bisa menambah istimewa kencan ini. Wah romantis sekali kan?

Nah, bagaimana tips-tips diatas? Silahkan langsung dipraktikkan untuk kehidupan pernikahan yang lebih awet. Karena keintiman dan kemesraan yang didapat pada saat melakukan kencan dapat membuat hubungan pasangan menjadi lebih erat, dekat dan tentunya mesra walaupun sudah bertahun-tahun menikah.

 

Comment di sini