Cara Pintar Berpakaian Saat Musim Hujan

by
January 21st, 2014 at 10:36 am

CiriCara.com – Musim hujan tidak akan mencegah Anda untuk mengekspresikan diri dalam berpakaian. Meskipun setiap hari turun hujan dan Anda terpaksa harus menjadi basah saat beraktivitas, namun Anda tetap bisa tampil modis setiap saat.

Cara berpakaian saat musim hujan

Cara berpakaian saat musim hujan / Ist.

Tentunya di musim hujan ini, Anda harus memperhatikan beberapa patokan saat berpakaian. Jangan memaksakan diri untuk mengenakan pakaian yang akan menganggu aktivitas Anda di saat musim hujan.

Berikut beberapa cara memilih pakaian dan aksesorisnya di saat musim hujan tiba:

1. Sepatu

Untuk sepatu, sebaiknya Anda melihat kondisi pekerjaan Anda. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, maka hindari memakai sepatu jenis stilleto atau hak tinggi bagi kaum perempuan. Hindari juga sepatu berbahan kulit, karena bahan ini akan mudah sekali rusak ketika terkena air hujan. Jika bisa, pilihlah sepatu boots untuk menghindari kulit Anda bersentuhan langsung dengan air hujan atau banjir.

2. Baju

Sedangkan untuk baju, Anda juga harus memperhatikan jenis dan bahan pakaian yang Anda pakai. Pilihlah pakaian yang tidak terlalu merepotkan dan juga tidak memiliki banyak aksesoris. Jangan memilih pakaian dengan bahan terlalu tipis karena tentunya akan membuat kulit Anda kedinginan.

3. Pakaian bawah

Pakaian bawah yang dimaksud di sini adalah pakaian berupa rok dan celana panjang. Saat Anda memakai rok, jangan menggunakan rok mini atau rok yang terlalu pendek dengan bahan mengembang. Rok ini akan mudah tertiup angin dan membuat kulit Anda kedinginan.

Sementara itu untuk celana panjang, hindari celana yang panjangnya sampai ke mata kaki karena celana dengan model ini akan mudah terkena air hujan dan basah.

Berpakaian saat musim hujan

Berpakaian saat musim hujan / Ist.

4. Tas

Untuk tas, pilih tas dengan bahan anti air. Hindari pemilihan tas berbahan kain karena tentu akan sangat mudah terkena air dan membuat semua benda yang berada di dalamnya menjadi basah.

5. Jaket

Udara di musim hujan tentu akan sangat dingin. Jika Anda berniat untuk memakai jaket, pastikan bahan jaket yang Anda pilih bukan bahan jaket yang kaku. Pilih jaket berbahan hangat yang bisa melindungi tubuh Anda dari dingin saat beraktivitas. (RN)

Comment di sini