Ciri-ciri Pacaran Mulai Enggak Sehat

by
January 21st, 2014 at 9:45 am

CiriCara.com – Hubungan yang dulu berjalan lancar kini mulai mengalami berbagai masalah. Kamu merasa tidak nyaman dengannya tapi di sisi lain kamu juga tidak ingin hubungan ini berakhir begitu saja. Sebenarnya apa yang terjadi?

bertengkar sama pacar

Berantem dengan pacar – Ist

Rasa takut kehilangan sering membuat kita tidak ingin memutuskan pacar. Kita akan tetap mempertahankan hubungan apa pun yang terjadi. Masalah yang datang akan kita anggap sebagai ujian untuk mencapai hubungan yang lebih baik.

Namun daripada kamu terus merasa tersiksa, lebih baik kamu berpikir ulang untuk mempertahankan hubungan tersebut. Karena bisa jadi hubungan yang kamu jalin itu mulai enggak “sehat”.

Berikut ciri-ciri hubungan yang mulai enggak sehat:

1. Tiap berantem minta putus

Berantem saat pacaran memang hal yang wajar. Tapi, jika pacar gampang banget mengucapkan kata “putus” setiap kali berantem, itu tanda pacar kamu mudah terbawa emosi. Ini juga bisa menjadi tanda kalau dia sebenarnya memang sudah tidak cinta lagi sama kamu.

2. Sering berbohong

Hubungan yang dijalin dengan kebohongan tidak akan berjalan dengan baik. Jika kamu atau pun pacar sudah sering membohongi satu sama lain, itu tanda hubungan kalian mulai enggak sehat. Buat apa pacaran, jika masih ada kebohongan.

3. Tidak jadi diri sendiri

Pacar meminta tampil seperti ini atau seperti itu? Ini tanda kalau dia tidak mencintai kamu, tapi mencintai penampilan kamu. Setiap kali kamu tampil apa adanya, dia akan marah. Jelas ini ciri hubungan yang mulai enggak sehat.

diputusin pacar

Putusin Pacar – Ist

4. Terus dikekang

Hubungan mulai enggak sehat jika pacar sudah mengontrol sama siapa saja kamu boleh hangout. Meskipun dia pacar kamu, dia tetap tidak mempunyai hak untuk mengekang kamu. Baru pacaran saja sudah dilarang, apalagi kalau sudah menikah, pasti kamu akan merasa dipenjara.

5. Main kasar

Apa yang dilakukan pacar saat sedang marah? Jika dia membanting telepon genggam kamu atau bahkan memukuli kamu, itu tanda kalau hubungan mulai enggak sehat. Hubungan yang baik itu digunakan untuk melindungi bukan malah menyakiti.

Jika ciri-ciri di atas ada pada hubungan kamu, sebaiknya berpikir ulang untuk meneruskan hubungan. Jangan sampai kamu hanya menjadi korban atas perilaku pacar yang tidak baik. Tidak perlu takut, pasti masih ada orang lain yang lebih sayang sama kamu.

(YG)

Comment di sini