Ada Sosok Buaya Siluman, Warga Korban Banjir Mengungsi

by
January 22nd, 2014 at 1:06 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Musibah banjir yang terjadi di Jalan Arus Dalam, Cawang, Jakarta Timur ternyata meninggalkan cerita mistis. Salah seorang warga yang juga korban banjir mengaku sempat melihat sosok seekor buaya keluar dari genangan banjir.

banjir jakarta

Kondisi banjir di Jalan Arus Dalam dua hari lalu – Tribunnews.com

Ketua RW 02 Jalan Arus Dalam, Cawang, Jakarta Timur, Juanda, menuturkan penampakan buaya itu dilihat oleh warganya yang bernama Ahsan. Dari keterangan Ahsan, Juanda mengatakan bahwa buaya tersebut muncul pada sore hari jelang Maghrib, Selasa (21/1/2013) kemarin.

Warga sempat menduga buaya itu berasal dari sungai Ciliwung yang meluap, namun menurut Juanda, buaya tersebut bukan buaya sungguhan. “Dia menampakkan diri terus menghilang, kasarnya buaya siluman,” katanya.

Selain itu, Juanda pun mengaku sempat mendapati seekor ular cobra berukuran sekitar 60 cm masuk ke rumahnya saat banjir dua hari lalu. Ular tersebut pun langsung ia matikan. “Cobra berwarna hitam,” tutur Juanda sambil menunjukkan foto cobra tersebut di ponselnya.

Baca juga: Ahok Sesalkan Warga Tolak Evakuasi.

Terlepas dari misteri buaya siluman dan ular cobra tersebut, Juanda menganggap kejadian itu hanya sebagai pertanda bencana. Menurut Juanda, fenomena alam tersebut adalah sebuah peringatan agar warga harus segera mengungsi.

“Ini menandakan warga harus segera keluar (dari banjir). Boleh percaya atau tidak, tapi banjir seperti ini pasti ada tanda. Warga saya melihatnya,” ujar Juanda, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (22/1/2014).

Apalagi, lanjut Juanda, dua warganya juga ada yang kesurupan di tengah proses evakuasi pada Selasa (21/1/2014) tadi malam. Warga yang kesurupan itu berteriak dan mengingatkan warga untuk segera mengungsi ke tempat aman.

“Dari ocehannya nyuruh warga mengungsi,” kata Juanda.

Ternyata kisah mistis tersebut lebih dipercaya warga ketimbang saran para tim evakuasi banjir yang sebelumnya sudah meminta warga mengungsi. Sebelumnya, pada saat melakukan evakuasi masih ada saja warga yang membandel dan tetap bertahan di rumahnya.

(YG)

Comment di sini