Warga Indonesia Menang Undian Rp 9,4 Miliar di Singapura

by
January 22nd, 2014 at 2:06 pm

Singapura (CiriCara.com) – Seorang warga negara Indonesia yang bernama Irvung Tio berhasil membawa uang hadiah sebesar 1 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 9,4 miliar. Tio didaulat sebagai pemenang undian yang di selenggarakan di Bandara Changi, Singapura.

undian berhadian di bandara singapura

Irvun Tio Menang Undian di Singapura – Ist

Undian bertemakan “Be a Changi Millionaire” itu diikuti oleh enam kontestan dari berbagai negara. Dua orang kontestan dari Singapura, dua orang dari China, satu orang dari Rusia, dan Tio dari Indonesia.

Tio menjadi peserta undian setelah membeli produk kosmetik dengan harga 667 dollar Singapura untuk istrinya. Tio membeli kosmetik itu di Terminal 2 Bandara Changi pada September 2013 lalu.

Pada Minggu (19/1/2014), setelah menjalani serangkaian “games” yang cukup ketat, Tio akhirnya lolos ke putaran puncak. Pria yang merupakan pengusaha di Jakarta ini bersaing ketat dengan seorang warga Singapura, Thum Pei Xing.

Baca juga: TKI Arab Saudi Dapat Warisan Rp 50 Miliar.

Setelah bersaing ketat dengan Thum, Tio pun akhirnya sukses menjadi pemenang. Pria berusia 47 tahun itu berhak mengklaim hadiah sebesar Rp 9,4 miliar. “Saya sangat gembira,” kata Tio yang datang bersama keluarganya.

Menurut catatan Bandara Changi, selama tahun 2013, Tio dan keluarganya tercatat sudah mengunjungi Singapura sebanyak lima kali.

Undian bertema “Be a Changi Millionaire” ini digelar dalam rangka promosi untuk mendongkrak penjualan berbagai barang di Bandara Changi. Promo undian tersebut digelar selama enam bulan, dari Mei hingga Oktober 2013. Setiap pembeli akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian, dan Tio adalah salah satunya.

Program promosi tersebut ternyata sukses mendorong angka penjualan di Bandara Changi, sebesar sembilan persen. Karena adanya program undian tersebut, angka penjualan di sejumlah gerai di Bandara Changi mencapai lebih dari 2 miliar dollar Singapura.

(YG)

Comment di sini