Cara Mudah Mewarnai Kuku Agar Rapi

by
January 23rd, 2014 at 11:01 am

CiriCara.comCat kuku yang menempel pada kuku jari tangan wanita akan membuat penampilan mereka bertambah cantik  dan menarik. Namun karena kesalahan saat memakainya, cat yang menempel pada kuku justru terlihat jelek dan berantakan.

Cara mewarnai kuku yang baik

Cara mewarnai kuku yang baik / Ist.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, ada beberapa cara yang bisa dicoba agar cat kuku yang menempel pada kulit menjadi rapi. Apa saja? Simak tips-tips sederhana berikut ini:

1. Letakkan kuku di tempat datar

Kesalahan yang paling banyak dilakukan wanita saat mewarnai kuku mereka adalah meletakkan kuku di udara atau dengan menggenggam tangan. Padahal cara ini akan membuat cat kuku berantakan apalagi ketika tangan ikut bergoyang.

Karenanya, letakan tangan di tempat yang datar seperti meja. Anda juga bisa meletakkan tangan Anda di pinggiran meja seperti mencengkeramnya. Usahakan jangan gerakan tangan Anda sehingga hasil polesan cat kuku akan lebih rapi.

2. Pakai gerakan lurus

Poles kuku dari bagian bawah ke atas dengan satu gerakan lurus. Jangan menambal bagian yang terlihat masih belum memiliki warna. Agar cat kuku merata, tekanlan kuas kuku bagian bawah sehingga akan melebar dan menyapu lebih banyak bagian kuku.

3. Jangan memotong kuku terlalu dalam

Saat memotong kuku, usahakan jangan memotong kuku terlalu dalam karena hal ini bisa membuat kuku sulit untuk tumbuh karena terhalang oleh kultikula.

4. Perhatikan kondisi kuku

Tentu saja saat akan memakai cat kuku, Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi kuku Anda karena hal ini akan mempengaruhi hasil akhir pemolesan cat kuku. Pastikan bahwa kuku dalan keadaan kering, bersih, dan rata.

5. Celupkan ke dalam air dingin

Seusai memoleskan cat kuku pada kedua tangan Anda, jangan lupa untuk mencelupkan kedua tangan Anda pada air dingin. Pencelupan ini bertujuan agar hasil cat kuku cepat mengeras dan tahan lama.

Lewat kelima langkah di atas, tentunya sekarang memoles kuku jadi hal yang lebih mudah untuk dilakukan bukan? Karena itu, jangan ragu lagi untuk mengoles cat kuku agar tangan Anda tampak indah dan cantik. (RN)

Comment di sini