Cara Agar Dikagumi di Tempat Kerja

by
January 24th, 2014 at 2:49 pm

CiriCara.com – Punya banyak teman di tempat kerja akan membuat Anda jadi lebih betah saat bekerja. Apalagi jika Anda menjadi seseorang yang dikagumi di tempat kerja, pasti Anda akan merasa lebih bangga dan yang pasti akan lebih bahagia.

tips sukses karir

Dikagumi di tempat kerja – Ist

Bagi Anda yang baru masuk kerja di tempat baru mungkin akan kesulitan dalam mendapatkan teman. Anda masih merasa canggung untuk menyapa atau bahkan mengobrol dengan karyawan yang lebih senior.

Meskipun masih menjadi pegawai baru, Anda tetap bisa kok menjadi pegawai yang dikagumi di tempat kerja. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda coba agar bisa menjadi pegawai yang dikagumi di kantor.

1. Bersikap ramah

Agar bisa diterima oleh semua orang, Anda harus bisa bersikap ramah. Anda bisa memulai dengan senyuman kecil setiap kali berpapasan dengan pegawai lain. Dengan menyapa dan mengucapkan “selamat pagi” Anda tidak akan dianggap sombong.

2. Pandai bicara

Aktivitas mengobrol antar pegawai bisa membuat Anda jadi semakin akrab. Untuk itu, Anda harus bisa menjadi orang yang pandai bicara agar tidak canggung saat mengobrol. Orang yang pandai bicara akan mudah dikagumi banyak orang.

3. Tampil menarik

Perhatikan cara berpakaian Anda. Supaya bisa dikagumi, Anda harus tampil lebih menarik dibanding pegawai lainnya. Jangan sampai Anda malah dijauhi hanya karena baju yang berantakan atau bahkan bau badan Anda.

4. Suka menolong

Orang yang suka menolong biasanya akan lebih mudah diterima di tempat baru. Jika memang Anda mampu, cobalah untuk membantu rekan kerja yang sedang kesusahan. Pertolongan Anda ini akan sangat berarti baginya.

5. Perbanyak teman

Semakin banyak orang yang kenal dengan diri Anda, maka akan semakin banyak pula yang kagum terhadap Anda. Karenanya, cobalah untuk mencari teman sebanyak mungkin dan hindari permusuhan.

Itulah lima cara yang bisa Anda coba agar bisa menjadi pegawai yang dikagumi di tempat kerja. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini