Google Bayar USD 2,7 Juta Bagi yang Bisa Hack Chrome

by
January 24th, 2014 at 4:19 pm

CiriCara.com – Google kembali membuka sebuah tantangan bagi para hacker. Sama seperti tahun lalu, tahun ini Google menawarkan hadiah dengan nominal yang sangat besar bagi mereka yang bisa membobol atau menemukan satu titik celah pada browser Chrome.

Google Chrome

Google Chrome / Ist.

Bagi para hacker yang bisa dengan mudah menemukan titik celah atau meng-hack Chrome maka perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini akan benar-benar membayar utuh hadiah yang dijanjikannya.

Kompetisi ini secara resmi diumumkan oleh Google pada sebuah acara yang bernama Pwnium 4 yang akan diadakan pada bulan Maret 2014 ini yang akan diselenggarakan di CanSecWest di Vancouver, Kanada.

Pwnium sendiri adalah nama sebuah acara yang diambil dari istilah “Pwn” atau cara untuk memecahkan sebuah teka-teki di komputer.

Total hadiah yang diberikan pada tahun ini telah meningkat dibanding dengan tahun lalu yang hanya sekitar USD 2 juta saja. Untuk kali ini, Google akan memberi hadiah sebesar USD 2.71828 juta bagi para hacker yang bisa membobol chrome.

Sementara itu, hadiah utama sebesar USD 150.000 akan diberikan kepada hacker yang bisa megontrol Chrome di PC bahkan setelah PC di re-boot. Google juga akan membayar USD 110.000 bagi mereka yang bisa menemukan kesalah-kesalahan lain di browser tersebut.

Tak hanya itu, meskipun para hacker gagal menembus pertahanan Google, perusahaan teknologi itu tetap akan membayar bonus kepada mereka yang berhasil melakukan aksi-aksi menarik untuk menembus pertahanan Chrome.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba dan mendapat hadiah yang sangat besar dari Google ini? (RN)

 

Comment di sini