Miliarder Ini Sumbang Rp 6 Miliar dan 10 Bus Transjakarta

by
January 24th, 2014 at 1:39 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Miliarder Indonesia yang juga merupakan Bos Mayapada Grup, Tahir memberikan sumbangan banjir Rp 6 miliar kepada Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Sumbangan tersebut diberikan melalui Tahir Foundation.

tahir mayapada

Bos Mayapada Grup, Tahir – Ist

Tahir menjelaskan bahwa uang Rp 6 miliar tersebut terkumpul dari hasil patungan enam perusahaan yang tergabung dalam Mayapada Grup. Uang tersebut diberikan secara langsung kepada Jokowi (Joko Widodo).

“Kita memberikan bantuan banjir Rp 6 miliar. Masing-masing perusahaan menyumbang Rp 1 miliar. Kita berikan pada Pak Jokowi dan nanti akan dikelola melalui dinas sosial,” kata Tahir, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (24/1/2014).

Baca juga: Sepekan Jakarta Kebanjiran, 12 Orang Meninggal.

Selain menyumbang Rp 6 miliar, Tahir pun mengaku telah menggalang dana dari sejumlah pengusaha untuk pengadaan bus transjakarta. Nantinya, uang yang terkumpul akan digunakan untuk membeli 10 unit bus transjakarta, senilai Rp 10-12 miliar.

“Kita bertemu dengan Pak Wagub (Ahok) untuk bicara spesifikasinya. Kita maunya pengadaan dan managemennya nanti dari kita,” kata Tahir.

Pemberian hibah 10 bus ini tidak diberikan secara cuma-cuma. Tahir meminta agar 10 bus hibah itu dioperasionalkan secara gratis. Tujuannya agar semakin banyak warga yang beralih ke angkutan umum ketimbang mobil pribadi.

Tahir sendiri mengakui bahwa dirinya baru mulai memberikan sumbangan setelah Jakarta dipimpin oleh Jokowi. Saat masih dipimpin oleh Fauzi Bowo (Foke), Tahir mengaku tidak pernah menyumbang.

Lebih lanjut, Tahir menjelaskan bahwa dirinya sudah percaya dengan Jokowi, sehingga ia pun memutuskan untuk menyumbang. “Saya tahu Jokowi dengan baik. Dia itu pro rakyat. Itu yang terpenting jujur, lugas dan pro rakyat,” katanya.

(YG)

Comment di sini