Rollo: Transfer Neymar Penipuan Terbesar di Sepakbola

by
January 24th, 2014 at 10:18 am

Santos (CiriCara.com) – Transfer Neymar da Silva Santos Junior ke Barcelona kini menjadi kontroversi. Pihak Santos FC, klub lama Neymar menganggap Barcelona telah melakukan penipuan dalam transfer pemain berusia 21 tahun itu.

neymar transfer

Neymar Barcelona – Ist

Presiden Santos FC Odilio Rodrigues sebelumnya sudah mengungkapkan rasa kesalnya. Rodrigues merasa tertipu karena hanya menerima 17,1 juta euro untuk ganti kontrak Neymar tetapi Barcelona mengklaim mengeluarkan 57,1 juta euro untuk transfer Neymar.

Kasus dugaan penyelewengan dana transfer Neymar itu terungkap setelah media mempublikasikan nilai transfer versi Barcelona, sebesar 57,1 juta euro. Saat itu, pihak Santos FC pun langsung membantahnya.

Baca juga: Neymar Resmi Dikontrak Barcelona Lima Tahun.

Seiring dengan ramainya pemberitaan oleh media Spanyol, kini giliran penasehat klub Santos Orlando Rollo yang marah-marah. Rollo menganggap Rodrigues telah melakukan proses transfer yang buruk sehingga bisa tertipu oleh Barcelona.

“Presiden Odilio Rodrigues dan jajaran manajemen klub melakukan negosiasi dengan sangat buruk. Kasus transfer Neymar itu mungkin adalah salah satu penipuan terbesar dalam dunia sepakbola,” kata Rollo kepada AS, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (24/1/2014).

Kemarahan pihak Santos FC semakin menjadi setelah membaca laporan El Munda. Dalam laporan tersebut diketahui bahwa Barcelona mengklaim mengeluarkan biaya sebesar 95 juta euro untuk membawa Neymar Jr ke Camp Nou.

Saat ini, kasus transfer Neymar itu sudah masuk ke pengadilan Spanyol. Pablo Ruz, hakim yang kini menangani pengaduan yang diajukan oleh Jordi Casas, akhirnya menyetujui untuk menyidangkan soal kasus transfer Neymar.

Casas adalah socios Barcelona yang mencurigai adanya penyelewengan dana dalam proses transfer Neymar. Socios merupakan sekumpulan member Barcelona FC yang memiliki suara di rapat tahunan klub (sama seperti MPR di Indonesia).

(YG)

Comment di sini