Cara Memakai Eyeliner Cair Agar Rapi

by
January 27th, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.comEyeliner menjadi senjata utama para wanita untuk merias mata mereka. Alat make up yang satu ini selalu menjadi senjata bagi setiap wanita agar mata mereka terlihat lebih hidup dan menarik.

Cara memakai eyeliner cair

Cara memakai eyeliner cair / Ist.

Dari berbagai jenis eyeliner, salah satu eyeliner yang sering dipakai para wanita zaman sekarang adalah eyeliner cair. Namun tingkat kesulitan mengoles eyeliner cair ini lebih tinggi dibanding eyeliner jenis lain.

Padahal sebenarnya, eyeliner cair lebih mudah digunakan karena hanya perlu sekali goresan untuk membuat mata terlihat lebih tajam.

Bagi Anda yang mengalami kesulitan saat memakai eyeliner, berikut ada beberapa cara mudah yang bisa Anda praktikkan agar hasil akhirnya menjadi sempurna.

1. Tangan stabil

Untuk membuat posisi tangan tetap stabil, sandarkan siku di meja saat Anda sedang membuat garis dengan eyeliner. Saat melukis memakai garis eyeliner, Anda harus melukis dengan satu kali tarikan dan jangan berhenti di tengah agar tingkat kepekatannya rata.

2. Tahapan memakai eyeliner

Tentunya Anda tidak hanya memakai eyeliner saja untuk merias mata namun juga mengaplikasikan maskara dan eyeshadow. Oleskan eyeliner setelah memakai perona mata dan sebelum memakai maskara. Oleskan sekali lagi setelah eyeliner pertama kering agar ketebalan juga bertambah.

3. Pakai eyeliner untuk kelopak mata atas saja

Pakai eyeliner untuk kelopak mata bagian atas saja, jangan pakai untuk mata bagian bawah agar tidak terlihat sangat menor. Lebih baik pakai eyeliner pensil untuk kelopak mata bagian bawah.

4. Pilih warna eyeliner

Sesuaikan warna eyeliner dengan warna eyeshadow dan alis. Untuk eyeliner berwarna pakailah untuk acara tertentu seperti pesta. Hindari warna pink karena warna ini akan membuat mata terlalu pucat. (RN)

Comment di sini