Ciri-ciri Jantung Anda Bermasalah

by
January 27th, 2014 at 12:03 pm

CiriCara.com – Penyakit jantung sering tidak disadari karena kebanyakan orang tidak mengetahui kondisi jantungnya dengan baik. Terkadang, rasa sakit yang berkaitan dengan jantung tidak dihiraukan hingga akhirnya bisa memicu serangan jantung.

masalah jantung

Jantung tidak sehat – Ist

Sebenarnya gejala-gelaja sakit jantung bisa tampak dari keluhan-keluhan di bagian tubuh. Terutama, keluhan atau rasa sakit yang muncul di bagian dada. Jika Anda sering merasakan keluhan tersebut, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Baca juga: 10 Makanan Yang Menjaga Jantung Tetap Sehat.

Selain dua keluhan tersebut, sebenarnya sakit jantung ini juga biasanya akan menimbulkan keluhan-keluhan lainnya. Berikut ada ciri atau tanda jantung Anda mengalami masalah. Simak baik-baik penjelasannya.

1. Nyeri otot di bagian leher

Nyeri otot dan tegang pada bagian leher yang berkepanjangan merupakan ciri dari gangguan jantung. Nyeri di bagian leher itu bisa jadi tanda kalau jaringan jantung mengalami kerusakan. Segera periksakan diri ke dokter.

2. Pusing, pingsan, atau sesak napas

Tak bisa bernapas, lemas, atau pusing serasa berada di ketinggian? Itu bisa jadi tanda gangguan pada jantung. Ini akibat tidak cukupnya darah mengalir pada pembuluh yang mengangkut oksigen ke jantung. Jika dibiarkan, ini bisa berakhir pada serangan jantung.

penyakit jantung

Serangan jantung – Ist

3. Mual atau heartburn

Keluhan seperti heartburn atau perasaan terbakar pada bagian dada, sensasi perut kekeyangan, atau tersedak juga bisa jadi ciri kalau jantung Anda bermasalah. Mual dan pusing-pusing juga bisa jadi tanda serangan jantung. Tergantung dari bagian jantung mana yang terkena.

4. Sakit pada bagian rahang dan telinga

Rasa sakit yang sering muncul di bagian rahang dan juga telinga bisa menjadi tanda jantung mengalami gangguan. Jaringan organ jantung yang mengalami gangguan akan memicu sinyal sakit ke tulang belakang dan akan menyebar ke tulang leher, rahang, hingga ke bagian telinga.

Meskipun tidak semua ciri-ciri di atas bisa dipicu akibat gangguan jantung, Anda tetap harus waspada. Segera periksakan diri ke dokter jika rasa sakit itu tidak kunjung hilang dalam waktu yang lama.

(YG)

Comment di sini