Gabung MU, Juan Mata: Aku Bangga Berada di Sini

by
January 27th, 2014 at 10:04 am

Manchester (CiriCara.com) – Pemain gelandang asal Spanyol, Juan Mata akhirnya resmi menjadi pemain Manchester United (MU). Mata ditransfer dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 37,1 juta pounds (sekitar Rp 745 miliar).

juan mata mu

Davi Moyes dan Juan Mata – Telegraph

Mata bergabung bersama MU dengan durasi kontrak empat setengah tahun, hingga 30 Juni 2018. Pemain berusia 25 tahun itu akan mulai bermain bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan di pertandingan MU mendatang.

Mata mengaku sempat terkejut dengan keputusan Chelsea yang memberikan dia izin untuk pergi. Meski mempunyai hubungan yang baik dengan pihak klub dan juga fans, Mata akhirnya memutuskan untuk pergi karena belakangan ini tidak mendapat kesempatan untuk bermain.

“Mereka (Chelsea) sangat luar biasa bersama kami. Enam bulan terakhir menjadi sulit karena aku tidak banyak bermain seperti yang aku inginkan,” kata Juan Mata, seperti dilansir Goal.com, Minggu (26/1/2014) kemairn.

Penawaran dari MU pun menjadi kesempatan terbaik untuk Mata agar bisa kembali bermain di Liga Inggris. Karenanya, Mata pun akhirnya memutuskan pindah dan akan memperkuat MU setelah proses transfernya selesai.

“Kesempatan untuk datang ke Manchester United adalah momen hebat bagiku untuk melanjutkan karier dan bergabung dengan klub besar,” tutur Mata.

Mata menuturkan bahwa kedatangannya ke klub asuhan David Moyes itu mendapat sambutan yang baik. Menurutnya, pihak MU maupun fans sangat antusias menyabutnya. Mata pun mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan klub juara Liga Inggris musim lalu itu.

“Ini adalah klub besar dan aku bangga berada di sini,” kata Mata.

Mengenai harga transfernya yang mahal, Mata mengaku akan “menebusnya” dengan kerja keras. Mata menegaskan bahwa dirinya pasti memberikan yang terbaik untuk MU. Ia pun siap ditempatkan di posisi mana pun untuk mendongkrak daya serang MU.

“Aku akan mencoba yang terbaik seperti yang sudah aku lakukan sebelumnya,” kata Mata.

(YG)

Comment di sini