Kim Jong Un Hukum Mati Semua Keluarga Pamannya

by
January 27th, 2014 at 11:03 am

Pyongyang (CiriCara.com) – Kabar kepemimpinan keji Kim Jong Un di Korea Utara (Korut) kembali mencuat. Setelah mengeksekusi mati pamannya, Jang Song Thaek, kini Jong Un dikabarkan mengeksekusi mati seluruh anggota keluarga Jang, termasuk anak-anak.

kim jong un korut

Kim Jong Un – Ist

Seperti dilaporkan kantor berita Yonhap, semua anggota keluarga Jang dipanggil menghadap Jong Un ke Pyongyang pada bulan lau. Demi menghentikan pemberontakan yang dimulai Jang, Jong Un pun melakukan eksekusi besar-besaran terhadap keluarga pamannya itu.

“Seluruh anggota keluarga Jang dihukum mati, bahkan termasuk anak-anak,” tutur seorang sumber yang tidak diketahui namanya seperti dilaporkan Yonhap News Agency, seperti dikutip dari detik.com, Senin (27/1/2014).

Menurut sumber tersebut, anggota keluarga Jang yang dieksekusi mati itu adalah Jang Kye-sun (saudara perempuan Jang) dan suaminya, Jon Yong-jin (Duta Besar Korut untuk Kuba). Jon Yong Jin juga dikenal sebagai diplomat senior.

Keponakan laki-laki Jang, yakni Jang Yong-chol (Dubes Korut untuk Malaysia) beserta kedua anak laki-lakinya juga ikut dieksekusi mati. Anak laki-laki dan anak perempuan serta cucu-cucu dari dua saudara laki-laki Jang pun tidak luput dari kekejaman Jong Un.

jang song thaek

Jang Song Thaek saat disidang – KCNA

“Eksekusi mati keluarga Jang berarti tidak ada jejaknya yang tertinggal,” tambah sumber tersebut.

Sementara itu, saudara ipar Jang termasuk istri keponakannya dilaporkan mendapat pengampunan dari Jong Un. Namun, mereka akhirnya dikirim ke desa-desa terpencil untuk diasingkan di sana.

Seperti diketahui, paman Jong Un yang bernama Jang Son Thaek (67) dituduh berniat menggulingkan Jong Un dari kursi pemimpin Korut. Jang pun dituding telah merencanakan kudeta militer. Atas tuduhan tersebut Jang pun dihukum mati pada 12 Desember 2013 lalu.

(YG)

Comment di sini