Beredar Bocoran Spesifikasi Nokia Android di Internet

by
January 28th, 2014 at 9:10 am

CiriCara.com - Nokia Android boleh dipandang sebagai sebuah isu saja oleh beberapa pihak. Namun kabar ini menjadi diduga akan menjadi kenyataan pasca bocoran spesifikasi Nokia Android beredar di dunia maya.

Nokia Normandy / Ist.

Nokia Normandy / Ist.

Penampakan pertama gadget yang diberi nama Nokia Normandy ini muncul di sebuah toko online di Vietnam, TheGiodidong.com. Di situs itu, terpampang gambar serta spesifikasi Nokia Normandy. Gambar yang beredar mirip dengan gambar terdahulu yang pertama kali beredar.

Diberitakan oleh Kompas.com, berdasarkan keterangan dari situs asal Vietnam, Nokia memiliki layar 4 inci dengan resolusi (850×480), prosesor dual-core Snapdragon 200 dengan kecepatan 1 GHz, RAM 512MB, kamera 5 megapiksel, dan OS Android 4.4 Kitkat.

Selain itu, Nokia Normandy juga dilengkapi dengan dual SIM dan kemampuan untuk memori eksternal sebesar 32 GB. Dikabarkan juga bahwa Normandy nantinya memiliki banyak aplikasi yang dimiliki oleh smartphone Android pada umumnya seperti Google Play, Google Now, YouTube, Calendar, Maps dan Search.

Dan menurut kabar lainnya yang beredar, pihak Nokia ternyata telah mengajukan permohonan sertifikasi Nokia Normandy di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kode yang diajukan adalah RM-980.

Meski belum diketahui kapan akan diluncurkan namun perangkat yang satu ini akan dikenalkan secara resmi dalam acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Februari 2014 ini. Sementara harga yang dipatok untuk satu produk Normandy sekitar USD 150.

Sebelum bocoran spesifikasi ini beredar, Nokia dikabarkan batal meluncurkan smartphone berbasis Android yang sudah lama ditunggu oleh pengguna gadget di seluruh dunia. Untuk menggantikan peluncuran smartphone itu, Nokia dikabarkan akan merilis kacamata pintar sama seperti Google Glass. (RN)

Comment di sini