Cara Aman Jadi Seorang SPG

by
January 28th, 2014 at 2:15 pm

CiriCara.com – Saat ini sudah banyak para gadis yang mulai tertarik untuk berkarier menjadi sales promotion girl (SPG) di sebuah perusahaan. Honor yang lumayan dan tugas yang mudah menjadi alasan kenapa SPG kian dimintai.

spg cantik

SPG Mobil Mercedes Benz

Untuk bisa menjadi seorang SPG, Anda tentunya harus mempunyai penampilan fisik yang menarik dan juga cantik. Hal ini karena pihak perusahaan juga berharap agar SPG-SPG cantik ini bisa menarik banyak pengunjung.

Meskipun terlihat seperti pekerjaan yang mudah, sebenarnya menjadi seorang SPG juga hal yang sulit. Kasus pelecehan dan penganiayaan juga sering menimpa para SPG. Itulah sebabnya Anda harus bisa menjaga diri saat jadi SPG.

Berikut cara aman menjadi seorang SPG:

1. Jangan dandan berlebihan

Sebagai SPG tentunya Anda dituntut untuk tampil cantik. Tapi, sebaiknya jangan berlebihan saat dandan. Karena hal ini justru akan membuat Anda terkesan seperti wanita murahan. Anda baiknya berdandan natural agar tidak terlihat seperti dandanan yang genit.

2. Jangan mudah digoda

Terkadang pengunjung suka usil dan menggoda para SPG cantik. Saat hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya jangan diladeni. Anda boleh mengobrol dengan pengunjung asal obrolan itu menyangkut seputar produk yang Anda jual. Hindari obrolan yang tidak penting.

3. Bersikap berlebihan

SPG dituntut untuk bisa menarik perhatian para pengunjung. Tapi, cobalah untuk tidak bersikap berlebihan saat menarik pengunjung. Hal ini hanya akan membuat Anda jadi terkesan agresif dan ingin digoda. Cobalah bersikap wajar saja.

Miss IIMS 20124. Pengamanan

Pastikan ada pihak keamanan yang siap membantu Anda jika ada pengunjung yang melecehkan Anda. Jika tidak, minimal ada rekan kerja Anda yang laki-laki supaya bisa menjaga Anda dan juga SPG-SPG lainnya.

5. Pilih perusahaan yang baik

Saat ditawari menjadi seorang SPG, Anda baiknya menanyakan tugas apa saja yang akan diberikan pihak perusahaan. Jangan lupa juga untuk melihat dulu seperti apa busana yang akan dikenakan saat jadi SPG nanti, jika dirasa terlalu vulgar, Anda lebih baik menolaknya.

Itulah beberapa cara yang perlu Anda perhatikan saat menjadi SPG. Semoga sukses!

(YG)

Comment di sini