Foto: Ahok dan Butet Gendong-gendongan

by
January 28th, 2014 at 3:06 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Seniman asal Yogyakarta, Butet Kartaredjasa mengunggah dua foto di mana dalam foto tersebut ia terlihat sedang gendong-gendongan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Apa maksud dari foto tersebut?

ahok gendong butet

Ahok dan Butet – Ahok.org

Ahok mengatakan bahwa foto tersebut diambil saat proses pengambilan gambar untuk acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta. Saat itu, Butet meminta Ahok untuk menggendongnya saat di foto.

“Dia (Butet) mau minta foto, tapi minta gayanya berbeda dari yang lain. Boleh nggak? Ya, saya bilang boleh,” kata Ahok kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (28/1/2014).

Foto tersebut pun diunggah Butet melalui akun Instagram pribadinya, @masbutet, empat hari lalu dan sudah mendapat like dari 1 ribu lebih pengguna Instagram. Dalam keterangan foto tertulis kalimat, “Ini baru peristiwa. Pelayanan total Wagub Ahok kpd Wong cilik. Buktikan!”.

Foto Ahok menggendong Butet itu pun mendapat beragam komentar. “Wahahaha, cocok um, itu namanya menjunjung hak rakyat,” tulis komentar dari akun Instagram @fajar_nughie.

Lihat juga: Video Ahok Marahi Wartawan TvOne

Selain itu, Butet juga mengunggah foto saat dirinya menggendong Ahok. Butet secara langsung meminta Ahok agar mau digendong olehnya. Meski sempat meragu dengan kekuatan Butet, Ahok pun akhirnya mau digendong.

“Gue bilang, mana kuat lo (Butet) gendong, gue kan 92 kilogram loh. Dia bilang, enggak, pasti kuat,” kata Ahok.

Dalam foto tersebut, Butet menuliskan keterangan yang cukup nyeleneh. “Gantian nggendong. Doi (Ahok) bilang pengin jadi eksekutif yg lbh tinggi, jadi presiden. Kubilang, Kalau anda jadi presiden itu indikator keberhasilan demokrasi di Nusantara Raya. Situ kan salahnya dua,…udah Kristen eh Cina lagi.”

Ahok pun nampak terkejut saat mengetahui bahwa Butet menyebutnya ingin jadi presiden. “Nggak ada ngomong itu. Ah, dia (Butet) ngarang sendiri, aku nggak tahulah,” katanya sambil tertawa.

(YG)

Comment di sini