FPI Akan Bantu Bersihkan Rumah Korban Banjir

by
January 28th, 2014 at 4:42 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) ternyata juga ikut membuka posko banjir di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Terlihat sejumlah laskar FPI yang ikut membagi-bagikan bantuan kepada warga korban banjir.

posko bencana fpi

Posko FPI 2013 – Ist

Dewan Pengurus Cabang (DPC) FPI Kecamatan Jatinegara, Ustad Ahmad Fathoni mengatakan, anggota FPI juga akan ikut membantu membersihkan rumah warga jika banjir sudah surut. Dua anggota akan ditugaskan per rumahnya.

“Bersih-bersih pakai alat steam. Satu rumah dua anggota laskar yang bersihin,” kata Ustad Ahmad Fathoni saat berada di posko banjir FPI Kampung Pulo, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (28/1/2014).

Baca juga: Mendagri Anggap FPI Sebagai Aset Bangsa.

Dalam menyalurkan bantuan, Ustad Ahmad mengatakan bahwa pihaknya mempunyai tim survei agar tidak salah sasaran. Tim survei FPI ini akan langsung terjun ke lokasi dan melihat korban banjir mana saja yang belum mendapat bantuan.

“Kita bikin tim, survei ke dalam, ke masjid ada sekitar 200 orang, di musala ada sekitar 20 orang. Berenang kita ke sana, pakai pelampung, pakai tambang aja,” kata Ustad Ahmad, Minggu (27/1/2014).

Menurut Ustad Ahmad, pihaknya terpaksa berenang karena gang di sekitar lokasi banjir terlalu sempit. “Nggak mungkin pakai perahu karet ke sana (lokasi banjir),” tuturnya kepada wartawan di posko banjir FPI.

Ustad Ahmad mengungkapkan bahwa bantuan banjir tersebut diperoleh dari sumbangan sejumlah jamaah, masyarakat luas, dan juga dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) FPI. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada para korban banjir.

Terdapat sekitar 50 anggota laskar FPI yang ikut menjadi relawan banjir di Kampung Pulo. Selain di Kampung Pulo, FPI juga membuka sejumlah posko banjir di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Menurut Ustad Ahmad, posko tersebut baru akan ditutup jika air sudah benar-benar surut.

(YG)

Comment di sini