Rumah-rumah Mewah Wawan Yang Digeledah KPK

by
January 28th, 2014 at 11:43 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pihak KPK akhirnya berhasil menyita 17 mobil dan 1 unit sepeda motor milik tersangka kasus suap, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kendaraan tersebut disita KPK dari lima lokasi yang berbeda.

rumah mewah wawan

Rumah Mewah Wawan di Jl Denpasar II/34, Jakarta Selatan – Ist

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan bahwa penggeledahan sudah dilakukan sejak Senin (27/1/2014) malam tadi. KPK menggeledah rumah milik Wawan, rumah dinas istri Wawan, dan juga rumah orang dekat yang diduga terkait dengan kasus Wawan.

“KPK hingga pukul 02.30 dini hari masih terus melakukan penggeledahan dan penyitaan di beberapa tempat,” kata Bambang, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (28/1/2014).

Seperti diketahui, Wawan yang merupakan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mempunyai sejumlah aset berharga. Beberapa di antaranya diduga merupakan hasil dari kasus suap yang berhasil dibongkar KPK.

Berikut daftar rumah yang digeledah KPK terkait kasus suap yang dilakukan Wawan:

1. Rumah Tubagus Chaeri Wardana (Wawan)

Wawan diketahui mempunyai dua rumah pribadi yakni, yang berlokasi di Jalan Denpasar IV No. 35 Jakarta Selatan dan Jalan Denpasar II No. 34 Jakarta Selatan. Dari hasil penggeledahan, KPK berhasil menyita 3 unit mobil mewah.

2. Rumah Dinas Walikota Tangerang Selatan

Rumah Dinas Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany juga menjadi sasaran penggeledahan oleh KPK. Seperti diketahui, Airin merupakan istri Wawan. Rumah dinas ini berlokasi di Jl Sutera Narada V No. 16 Alam Sutera – Tangerang Selatan.

3. Rumah Yayah Rodiah

KPK berhasil menyita enam unit mobil dari rumah Yayah Rodiah yang beralamat di Kompleks Grand Serang Asri Blok A3-4, Cipocok Jaya-Serang-Kompleks Griya Serang Asri K5 No.7 Serang – Banten. Yayah juga sudah dicekal KPK karena kasus yang sama, seperti Wawan.

rumah wawan

Rumah Wawan di Jl Denpasar IV/35, Jakarta Selatan  - JIBI Photo

4. Rumah Dadang Prijatna

KPK juga menggeledah rumah Dadang Prijatna. Rumah yang beralamat di Taman Graha Asri Blok H5-9, Serang, Banten itu digeledah KPK sejak malam tadi. Dadang tercatat sebagai direktur PT Mikkindo Adiguna Pratama, perusahaan fiktif milik Wawan.

5. Rumah Dadang Sumpena

Dari hasil penggeledahan rumah yang beralamat di Taman Graha Asri Blok CC5 no.13 Serang-Banten ini, KPK menyita empat unit mobil. Dadang Sumpena diketahui merupakan anak buah Wawan.

Belum diketahui secara pasti mengenai nilai dari aset Wawan yang disita KPK. Saat ini pihak KPK juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

(YG)

Comment di sini