Cara Merawat Kecantikan Diri dengan Stroberi

by
January 29th, 2014 at 4:45 pm

CiriCara.com – Selain main, ternyata stroberi memiliki banyak manfaat terutama bagi wajah dan tubuh. Stoberi yang memiliki rasa manis dan asam bisa membuat penampilan Anda terliaht segar dan menarik.

Anda bisa mengolah buah berwarna merah ini menjadi bahan-bahan alami untuk mengubah penampilan Anda. Berbagai varian perawatan alami dari stroberi bisa Anda pakai setiap hari yang tentunya tidak akan berbahaya bagi kulit Anda karena mereka terbuat dari bahan alami.

1. Scrub stroberi

Scrub strawberry / Ist.

Scrub stroberi / Ist.

Jika Anda khawatir kulit akan menjadi kusam dan kering karena banyaknya sel-sel kulit mati, Anda bisa mencoba scrub stroberi.

Untuk membuat scrub ini cukup mudah, cukup ambil dua buah stroberi lalu haluskan dengan blender. Lalu tambahkan satu sendok teh gula dan setengah sendok teh minyak zaitun. Gunakan campuran ini sebagai scrub sebelum Anda mandi.

2. Kondisioner stroberi

Kondisioner dari strawberry / Ist.

Kondisioner dari stroberi / Ist.

Untuk membuat rambut lebih sehat dan halus, Anda bisa memakai stroberi sebagai kondisioner. Caranya, hancurkan dua sampai tiga buah stroberi. Setelah itu tambahkan setengah sendok teh mayones lalu campurkan dengan blender. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan seluruh bagian rambut lalu diamkan selama 15 menit. Setelahnya, bilas rambut sampai bersih.

3. Masker wajah dari stroberi

Masker strawberry / Ist.

Masker stroberi/ Ist.

Selain itu, stroberi sangat berkhasiat bagi wajah Anda. Jika ingin mendapat wajah halus dan bercahaya, pakailah masker stroberi.

Caranya, buat campuran stroberi dalam mangkuk kecil dan hancurkan dengan bantuan sendok. Setelah itu campurkan madu dan aduk hingga rata. Setelahnya pakai masker mulai dari wajah sampai leher. Hindari area mata. Diamkan masker pada wajah Anda selama 20 menit sebelum mengeringkannya.

Bagaimana? Ternyata stroberi yang selama ini kita konsumsi sebagai buah dan jus memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan, bukan? (RN)

Comment di sini