Ciri-ciri Anda Berpotensi Diabetes

by
January 29th, 2014 at 1:10 pm

CiriCara.com – Diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak mengincar orang-orang jaman sekarang. Gaya hidup yang tidak sehat dan tingkat stress yang tinggi menjadi salah satu alasan kenapa saat ini banyak orang terkena diabetes.

kadar gula darah

Tes kadar gula darah – Ist

Penyakit diabetes ini bisa dideteksi melalui tes kadar gula darah. Jika kadar gula darah sudah melebihi batas normal, itu artinya Anda sudah terkena diabetes. Mengurangi konsumsi gula dan makanan yang mengandung gula menjadi cara efektif untuk menurunkan gula darah.

Karenanya, bagi Anda yang belum terkena diabetes sebaiknya berhati-hati. Apalagi jika tubuh Anda sudah mulai menunjukkan gejala atau pun ciri-ciri akan terkena diabetes. Perhatikan pola makan Anda mulai dari sekarang

Berikut ciri-ciri orang yang berpotensi terkena penyakit diabetes:

1. Berat badan

Orang yang berpotensi terkena diabetes adalah mereka yang punya berat badan berlebih. Orang dengan berat badan berlebih ini berpotensi terkena diabetes tipe dua. Sementara orang yang sudah terkena diabetes biasanya akan langsung mengalami penurunan berat badan.

2. Sering buang air kecil

Anda sering buang air kecil sebanyak cairan yang Anda minum? Itu tanda kalau Anda berpotensi diabetes. Para penderita diabetes akan mudah merasa haus. Tapi, karena air tidak diserap tubuh secara maksimal, maka air minum akan langsung keluar dalam bentuk urine. Itulah sebabnya Anda jadi sering buang air kecil.

3. Gangguan penglihatan

Orang yang sering mengalami gangguan penglihatan, seperti pandangan jadi buram juga berpotensi diabetes. Hal ini karena pandangan buram ini bisa disebabkan akibat tingginya gula darah yang menyebabkan glukosa terbentuk di lensa mata. Anda sebaiknya konsultasi ke dokter agar lebih jelas penyebabnya.

CiriCara: 5 Cara Hindari Diabetes4. Kuku jempol kaki tebal

Orang yang mempunyai kuku jempol kaki tebal berpotensi diabetes. Masalah kulit kering juga bisa menjadi salah satu tanda kalau penyakit diabetes mulai menyerang. Sebaiknya kurangi konsumsi gula mulai dari sekarang.

5. Lambatnya penyembuhan luka

Jika luka sayat atau luka tusuk di kulit Anda lama sembuhnya, itu bisa jadi tanda kalau Anda terkena diabetes. Bahkan, luka itu bisa bernanah dan susah kering jika kadar gula darah sudah terlalu tinggi.

Untuk mencegah penyakit diabetes, Anda harus rajin berolahraga. Jangan terlalu banyak menkonsumsi makanan atau minuman yang manis-manis, apalagi jika ada riwayat diabetes dalam keluarga Anda.

(YG)

Comment di sini