Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio

by
January 29th, 2014 at 11:17 am

CiriCara.com – Produsen mobil Honda akhirnya mengeluarkan produk terbarunya di kelas low MPV yang diberinama Honda Mobilio. Mobil keluaran terbaru dari Honda ini akan bersaing di pasaran mobil keluarga yang masih tinggi di Indonesia.

mobil honda

Honda Mobilio – Ist

Honda Mobilio akan menjadi penantang baru mobil-mobil keluarga yang sudah keluar lebih dulu, diantaranya ada Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, dan juga Mazda VX-1. Sebelumnya, Honda Mobilio ini dikatakan sudah terpesan lebih dari 10.000 unit.

Rencananya, pabrik baru Honda di Karawang, Jawa Barat yang belum lama ini diresmikan akan mulai memproduksi Honda Mobilio. Produksi Honda Mobilio yang memiliki kandungan lokal hingga 86 persen ini ditargetkan 120.000 unit per tahunnya.

Mengenai spesifikasi Honda Mobilio, pabrikan asal Jepang itu mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc. Mesin SOHC i-VTEC pada mobil ini diklaim memiliki tenaga hingga 118 PS di 6.600 rpm. Untuk torsi maksimum, Honda Mibilio ini adalah 144 Nm di 4.800 rpm.

Honda Mobilio ini memiliki panjang 4.390 mm dengan lebar 1.680 mm. Tinggi mobil 1.610 mm dengan jarak sumbu roda 2.650 mm. Sedangkan jarak terendah mobil ke aspal 189 mm. Honda Mobilio ini memiliki radius putar 5,2 meter dengan velg berukuran 15 inci.

honda mobilio

Honda Mobilio tampak samping – Ist

Beberapa fitur yang dimiliki Honda Mobilio diantaranya, AC double blower, struktur bodi ACE, dan penggunaan konstruksi bodi G-CON (G-Force Control Technology). Fitur keamanan; Honda Mobilio ini memiliki sistem pengereman ABS dan EBD, dual airbag, seatbelt, impact mitigating headrest, dan proteksi pejalan kaki.

Honda Mobilio ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta. Berikut rincian harga Honda Mobilio, seperti dikutip dari detik.com:

- Honda Mobilio S, transmisi manual = Rp 159,9 juta.
- Honda Mobilio E, transmisi manual = Rp 179 juta.
- Honda Mobilio E, transmisi CVT = Rp 189,5 juta.
- Honda Mobilio E CVT Prestige = Rp 198 juta.

Honda Mobilio ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Premium Dynamic Blue Pearl, Ionized Brown Metallic, Brilliant Gold Metalic, Taffeta White, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl, dan Alabaster Silver Metallic.

(YG)

Comment di sini