Tips Diet: 3 Minuman Ini Bisa Turunkan Berat Badan

by
January 29th, 2014 at 1:19 pm

CiriCara.com – Untuk menurunkan berat badan, Anda tidak perlu hanya berhenti mengonsumsi makanan tertentu saja. Anda bisa mengonsumsi lebih banyak minuman alami agar usaha diet Anda lebih maksimal.

Ada beberapa jenis minuman yang bisa Anda konsumsi agar usaha diet Anda berhasil. Ketiga jenis minuman ini tersedia di sekitar Anda dan mudah Anda peroleh. Apa saja? Simak daftar minuman ampuh penurun berat badan berikut ini:

1. Air putih

Air putih untuk diet / Ist.

Air putih untuk diet / Ist.

Siapa tidak kenal dengan air putih? Inilah minuman utama yang mudah dijumpai oleh setiap manusia. Air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh terutama untuk penurunan berat badan.

Air putih bisa membantu Anda dalam diet jika Anda mengonsumsinya dengan waktu dan jumlah yang tepat. Untuk itu konsumsilah 2 sampai 3 gelas pada waktu 5 sampai 10 menit sebelum makan. Konsumsi air putih dalam waktu ini bisa menurunkan kelebihan berat badan Anda.

Penelitian menunjukkan jika berat badan bisa menurun sekitar 2 sampai 3 kg selama 3 bulan jika konsumsi air putih dilakukan seperti langkah di atas. Air putih terbukti tidak  mengandung kalori sehingga aman dan dianjurkan untuk diet.

2. Susu kedelai

Susu kedelai untuk diet / Ist.

Susu kedelai untuk diet / Ist.

Susu yang mengandung protein nabati ini juga disarankan untuk dikonsumsi saat Anda sedang diet. Susu kedelai dikenal memiliki nutrisi yang setara dengan susu sapi seperti fiber, karbohidrat, dan vitamin tinggi. Meski mengandung karbohidrat namun tubuh tidak akan mencernanya karena berjenis polisakarida.

Susu kedelai juga mengandung vitamin A, E, dan K yang memberi asupan gizi dan vitamin yang penting bagi tubuh Anda selama diet. Minumlah susu kedelai secara teratur pada siang dan malam hari.

3. Teh hijau

Teh hijau untuk diet / Ist.

Teh hijau untuk diet / Ist.

Teh hijau dikenal luas sebagai salah satu minuman terpercaya yang bisa menurunkan berat badan. Minuman ini telah dikenal lama di China dan Jepang. Teh hijau mengandung kafein, tehobromine, saponin, serta beberapa kandungan lainnya yang bisa mengurangi nafsu makan.

Dengan mengonsumsi teh hijau secara teratur maka berat badan Anda akan turun. Untuk menambahkan rasa, Anda bisa menyeduh teh hijau yang dicampurkan dengan gula secukupnya. (RN)

Comment di sini