5 Cara Mendapatkan Cowok Idaman

by
January 30th, 2014 at 8:53 am

CiriCara.com – Lagi naksir cowok? Tapi bingung bagaimana cara PDKT atau mendapatkan cowok tersebut? Nah, coba deh baca cara-caranya berikut ini, mungkin bisa membantu kamu yang lagi naksir atau mau PDKT sama cowok.

1. Cari informasi

Cowok idaman cewek / Ist.

Cowok idaman cewek / Ist.

Sebelum kamu mulai melakukan PDKT pada cowok yang lagi kamu taksir, coba cari informasi sebanyak-banyaknya dulu mengenai cowok itu. Dimulai dari hal sederhana, seperti cowok itu sekolah, kuliah atau kerja dimana, namanya siapa, biasa bergaul dengan siapa, ada tidak teman kita yang kenal dengan dia dan yang terpenting, dia sudah punya pacar belum.

Setelah informasi umum itu, baru kita cari informasi lengkap mengenai cowok itu. Tidak perlu seperti detektif atau kepolisian sedang mengusut kasus ya! Cukup cari apa yang dia suka dan tidak suka. Di dalam pencarian informasi ini, kita juga semakin meyakinkan diri kita apakah kita memang cocok sama dia, berdasarkan kesukaan dan ketidaksukaannya dan siap melakukan langkah-langkah PDKT atau malahan tidak.

Karena kalau kita tidak yakin, yang ada nanti malahan kecewa. Dan jadinya buang-buang waktu dan tenaga saja kan?

2. Merencanakan pertemuan

Cara kencan yang sukses

Cara kencan yang sukses / Ist.

Didalam poin ini, merencanakan pertemuan, bukan berarti kita mengajak dia kencan lho! Tapi kita harus kreatif merancang suatu kegiatan atau acara yang memungkinkan kita bertemu dia. Misalnya dia satu sekolah dengan kita. Setelah kita cari tahu dia aktif dalam kegiatan apa, susun rencana untuk bertemu dia dalam kegiatan tersebut seperti kejuaraan olahraga atau seni di sekolah.

Bisa juga kita merencanakan untuk bertemu dia ditempatnya dia nongkrong bersama teman-teman. Satu hal, rencanakan pertemuan ini dengan matang, bersama teman-teman terdekat sehingga apabila rencana tidak berjalan lancar, ada rencana cadangan.

Baca juga: 5 Tempat Asyik untuk Menemukan Pria Idaman

3. Persiapkan diri

Menyiapkan diri / Ist.

Menyiapkan diri / Ist.

Persiapkan diri sebaiknya untuk menyambut rencana pertemuan dengan dia. Kamu tentunya ingin tampil yang terbaik kan didepannya? Selain persiapan diri, persiapan acara apabila memang kamu yang mengadakan acara juga diperlukan. Jangan hanya karena kamu fokus dengan cara menggaet dia, tapi jadi lupa pada persiapan acaranya.

Misalnya karena kamu adalah koordinator acaranya, kamu harus memastikan tim kamu, yang juga teman-teman dekat kamu, melakukan hal-hal sesuai dengan yang susunan acara. Jadi pastikan semuanya berjalan sesuai dengan susunan acara yang memang sudah kamu persiapkan dengan teman-teman kamu sebelumnya. Pastikan juga rencana cadangan juga sudah siap apabila rencana utama tidak berjalan lancar.

4. Bersikap wajar

Cara sukses kencan pertama

Ist.

Pada saat pertemuan, usahakan bersikap yang wajar. Memang sulit berada dekat dengan orang yang kita taksir atau suka dan bersikap tidak gugup. Tapi fokuskan pada acara, perlihatkan bahwa kamu memang orang yang menikmati acara tersebut, sehingga si dia bisa melihat keceriaan dan kegembiraan kamu.

5.Jadilah diri sendiri

Menjadi diri sendiri untuk cowok / Ist

Menjadi diri sendiri untuk cowok / Ist

Satu hal penting yang dari semua poin, yaitu be yourself atau jadilah dirimu sendiri. Setiap orang memiliki kelemahan dan kelebihan. Hal yang perlu kamu perhatikan, jadilah dirimu sendiri dengan menampilkan kelebihan diri kamu. Misalnya kamu bersuara bagus, kamu bisa nyanyikan lagu untuk dia, pada saat kegiatan seni atau lainnya, yang memungkinkan kamu tampil menyanyi.

Baca juga: CiriCara: 5 Ciri Pria Idaman Wanita

Tapi tidak usah bilang kalau kamu memang menyanyikan lagu itu untuk dia, nanti malahan ketahuan. Kalau dianya memang suka kamu juga bagus, tapi kalau tidak? Yang ada kamu malahan jadi malu, kan?

Kalau kamu memang punya bakat menulis, kamu bisa menulis cerita untuk dia, jadikan sebuah buku kecil dengan diketik dan dijilid yang bagus, dan serahkan kepada dia. Atau apapun hal positif dan kreatif yang ada di diri kamu yang bisa menampilkan kelebihan kamu.

Jadi, sudah siap untuk PDKT? Silahkan dicoba ya, semoga berhasil.

 

Comment di sini