PKB Deklarasikan Jusuf Kalla Sebagai Capres

by
January 30th, 2014 at 3:27 pm

Banjarmasin (CiriCara.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini masih belum mengumumkan siapa calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2014 mendatang. Nama Rhoma Irama dan Mahfud Md pun sempat mencuat sebagai Capres PKB.

jusuf kalla

Jusuf Kalla – Ist

Selain dua nama tersebut, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia timur sepakat mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai capres pilihan mereka. Hal itu disampaikan oleh 24 DPW PKB dalam deklarasi di Banjarmasin, Kamis (30/1/2014).

“Pak Jusuf Kalla sosok yang mewakili Indonesia timur. Jadi PKB asal Indonesia timur wajar mendukung beliau,” kata Ketua Kaukus PKB Indonesia Timur Greety Tielman, usai deklarasi di Banjarmasin.

Tidak hanya itu, menurut Greety, Jusuf Kalla juga merupakan orang yang sudah berpengalaman memimpin bangsa. Seperti diketahui, selain menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla juga pernah jadi wakil presiden.

Selain DPW PKB Indonesia timur, acara deklarasi capres Jusuf Kalla itu juga dihadiri oleh beberapa DPW PKB asal Sumatera. “Beberapa DPW PKB di Sumatera ikut mendukung Pak Jusuf Kalla,” kata Greety.

Secara simbolis, sebanyak 24 Ketua DPW PKB naik ke panggung untuk mendeklarasikan dukungan kepada Jusuf Kalla. Mewakili semua DPW PKB Indonesia timur, Greety pun bertanya kepada Jusuf Kalla mengenai rencana pencapresan tersebut.

“Apakah Bapak bersedia menjadi capres dari PKB?” tanya Greety kepada Jusuf Kalla.

rhoma irama

Jusuf Kalla, Mahfud Md, dan Rhoma Irama – Ist

Namun, Jusuf Kalla sendiri enggan menjawab gamblang ihwal deklarasi pencapresan tersebut. Mantan wakil presiden dari Partai Golkar ini hanya mengatakan bahwa dirinya akan berusaha menjalankan amanah dengan baik.

“Saya sambut baik dukungan dan amanah ini,” kata Jusuf Kalla.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyambut positif deklarasi tersebut. Menurutnya deklarasi Jusuf Kalla jadi capres itu bisa dijadikan bahan pertimbangan PKB. Apalagi, PKB juga sebelumnya telah mendeklarasikan Rhoma Irama sebagai capres.

(YG)

Comment di sini