5 Cara Asyik Menikmati Status Jomblo

by
February 3rd, 2014 at 9:54 am

CiriCara.com – Masih jomblo sampai sekarang? Sedangkan usia sudah tidak muda lagi? Jangan takut dan resah. Kamu tidak sendirian kok! Sekarang ini banyak perempuan yang usianya tidak muda dan masih lajang alias jomblo.

Dan kehidupan mereka baik-baik saja, bahkan banyak yang mendapatkan kesuksesan dan merasa bahagia. Mereka bahkan bilang, lebih menikmati hidup sebagai jomblo daripada berpasangan. Nah, ingin tahu bagaimana cara menikmati hidup jomblo? Simak tips berikut ini.

1. Lakukan hobi kamu

Lakukan hobi berpetualangmu / Ist.

Lakukan hobi berpetualangmu / Ist.

Rutinitas kerja yang kita hadapi tiap hari sering kali membuat kita lupa melakukan hal-hal yang kita suka. Hal yang sederhana tapi kita seakan sulit menemukan waktu yang tepat untuk melakukan kegemaran atau hobi kita. Misalnya kita suka jalan-jalan. Luangkan waktu untuk jalan-jalan, kemanapun kamu inginkan.

Tentunya kita juga memperhitungkan keamanannya ya. Kita tidak mau terjebak dalam bahaya atau kesulitan dalam melakukan kegemaran kita kan? Mumpung kita masih jomblo, tidak perlu minta ijin atau bicara sama pasangan untuk melakukan hal yang kita suka.

2. Menikmati waktu bersama teman

Kumpul bersama teman / Ist.

Kumpul bersama teman / Ist.

Salah satu kenikmatan menjadi jomblo yaitu bisa menikmati waktu lebih banyak bersama teman-teman.  Mau melakukan kegemaran bersama juga malah lebih asyik kan? Karena kalau sudah berpasangan, tentunya waktu berkumpul dengan teman-teman menjadi berkurang, karena juga harus meluangkan waktu dengan pacar.

Pokoknya, manfaatkan waktu sebanyak mungkin untuk pergi, mengobrol atau melakukan apapun yang kamu suka dengan teman-teman kamu. Tapi ingat, lakukan hal yang positif ya.

3. Fokus pada pekerjaan/pendidikan

Fokus kuliah / Ist.

Fokus kuliah / Ist.

Ketika teman memiliki pacar, kita sering menemukan teman kita jadi tidak fokus pada pekerjaan atau pendidikan, terutama kalau lagi berantem sama pacarnya. Nah, kalau jomblo tidak ada yang namanya tidak fokus pada pekerjaan atau pendidikan, gara-gara berantem sama pacar.

Dengan fokus pada pekerjaan, otomatis karir kita pun semakin terbuka dan tidak menutup kemungkinan akan dapat promosi jabatan. Sedangkan kalau kita fokus pada pendidikan, tidak menutup kemungkinan kita bisa mendapatkan kesempatan beasiswa atau lainnya. Keren kan?

4. Dapat bergaul dengan banyak cowok

Berteman dengan banyak orang / Ist.

Berteman dengan banyak orang / Ist.

Dapat bergaul dengan banyak cowok bukan dalam hal negatif ya. Maksudnya, ketika kita jomblo, maka kita dapat berteman atau berkenalan lebih jauh dengan banyak cowok. Siapa tahu diantara para cowok itu ada yang potensial untuk dijadikan pacar atau sahabat, terutama ketika kita berantem sama pacar kita atau perlu nasehat dari cowok.

Karena kalau kita sudah memiliki pacar, biasanya para cowok juga tidak akan terlalu dekat dengan kita atau sungkan pada pacar kita, kecuali cowok itu memang naksir kita atau berniat ingin memisahkan kita dengan cowok kita.   

5. Saatnya mewujudkan impian

Jadi diri sendiri / Ist.

Mewujudkan mimpi/ Ist.

Kita sering mendengar teman atau kakak kita yang sudah menikah mengeluh bahwa dulu mereka punya cita-cita ingin ke luar negeri atau snorkeling di Raja Ampat, tapi tidak bisa kesampaian karena sudah punya pacar atau menikah. Nah mumpung masih sendirian, kenapa tidak kita wujudkan impian kita sekarang?

Misalnya kamu punya mimpi untuk kuliah di luar negeri. Sekarang lah saatnya untuk mewujudkannya, dengan mulai mencari informasi tentang beasiswa kuliah disana, karena biaya kuliah disana mahal sekali apabila dibiayai sendiri, atau mulai menabung untuk bisa kuliah disana. Karena kalau ternyata kamu memang bisa berkuliah disana, jangan berharap banyak pacar kamu juga mau kuliah disana menemani kamu. Tiap orang memiliki mimpinya sendiri-sendiri, dan saat kita sendirian, waktunya mewujudkan mimpi kita sendiri.

Jadi, masih sedih karena jomblo? Jangan ah. Nikmati hidup kamu mulai sekarang ya, baik jomblo atau punya pacar, semuanya indah kalau kita bisa menikmatinya. Enjoy your life girls!

Comment di sini