Cara Agar Karier Lancar di Tahun 2014

by
February 3rd, 2014 at 11:55 am

CiriCara.com – Mumpung masih di awal tahun 2014, tidak ada salahnya Anda mulai melakukan sejumlah pembenahan agar kehidupan karier makin membaik dari tahun sebelumnya. Jangan sampai karier Anda malah terpuruk.

tips berkarier

Tips Karier – Ist

Kehidupan karier memang sulit ditebak, kadang ada di atas dan kadang ada di bawah. Anda harus pandai-pandai dalam menyiapkan segala sesuatunya. Karena perubahan sekecil apapun pasti akan berdampak pada kehidupan karier Anda.

Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar karier di tahun 2014 ini lebih baik dan lebih lancar dari tahun 2013 lalu.

1. Menata ruang kerja

Kondisi ruang kerja juga bisa mempengaruhi mood kerja Anda. Karenanya, segeralah menata, merapikan, dan membersihkan ruang kerja Anda. Buang atau simpan semua barang yang sudah tidak terpakai. Dengan demikian ruangan kerja Anda akan lebih nyaman dan rapi.

2. Jangan pinjam uang

Utang tahun lalu masih belum lunas? Jika iya, sebaiknya Anda jangan dulu meminjam uang lagi. Hal ini bertujuan agar Anda tidak terlilit utang yang menumpuk. Lunasi dulu utang tahun lalu, baru Anda boleh utang lagi tahun ini. Tapi akan lebih baik lagi jika Anda bisa berhenti utang.

3. Manfaatkan kenaikan gaji

Biasanya gaji pegawai akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Ini saat yang tepat untuk memperbaiki keuangan Anda. Cobalah untuk menyisihkan lebih banyak uang dari gaji yang didapat untuk ditabung. Jangan hamburkan gaji Anda hanya untuk bersenang-senang saja.

CiriCara: Ciri-ciri Rekan Kerja Yang ‘Berbahaya’4. Tuntaskan perselisihan

Di tahun 2014, cobalah untuk memperbanyak teman dan juga rekan kerja. Selesaikan semua kesalahpahaman yang terjadi di tahun 2013 lalu. Karena bisa saja di tahun ini Anda akan lebih membutuhkan bantuan dari rekan kerja. Jadi, berbuat baiklah pada rekan kerja Anda.

5. Pekerjaan baru

Tidak ada salahnya Anda pindah ke pekerjaan yang baru. Tapi dengan syarat, pekerjaan yang baru itu harus lebih baik dari pekerjaan sekarang. Jangan sampai Anda menyesal karena pekerjaan baru yang didapat ternyata jauh lebih buruk dari yang lama.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk melancarkan kehidupan karier di tahun 2014 ini. Semoga di tahun kuda kayu ini kehidupan karier Anda bisa semakin membaik.

(YG)

Comment di sini