Manfaat Bedak Dingin Bagi Kecantikan Wajah

by
February 3rd, 2014 at 11:32 am

CiriCara.com – Bedak dingin sering dipakai oleh sebagian wanita pada zaman dahulu kala untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada wajah mereka.

bedak dingin

Bedak ingin / Ist.

Namun jangan salah, ternyata bedak dingin tidak hanya bermanfaat bagi wanita dulu saja sebab di era yang serba modern ini, bedak dingin masih bisa memberikan banyak sekali manfaat meski keberadaannya sudah digeser oleh produk-produk kecantikan dengan berabagai merek.

Bedak dingin di Indonesia ternyata tidak hanya dipakai oleh wanita dari kalangan salah satu suku saja. Wanita dari pulau Sumatera hingga bagian timur Indonesia memakai bedak dingin untuk mengatasi masalah pada kulit mereka. Bedak ini diketahui bisa menghaluskan kulit yang sering terkena sinar matahari dan juga melembabkan kulit yang kering.

Bedak dingin sendiri pada masa itu diketahui terbuat dari air mawar dan tepung gandum yang sekilas mirip dengan masker. Di Indonesia sendiri bedak dingin yang awalnya berasal dari India ini lalu dicampur dengan bengkuang untuk membuat wajah lebih cerah.

Secara spesifik bedak dingin juga memiliki beberapa manfaat lain yang tidak kalah penting bagi wajah para wanita, antara lain:

1. Menghaluskan kulit wajah

Mengoleskan krim wajah

Mengoleskan krim wajah / Ist.

Kandungan beras yang terdapat pada bedak dingin membantu menghaluskan kulit wajah. Dengan pemakaian secaeratur maka kulit wajah akan menjadi halus secara alami.

2. Mencerahkan kulit wajah

Mencerahkan kulit wajah / Ist.

Mencerahkan kulit wajah / Ist.

Sementara itu, kandungan bengkoang dalam bedak dingin ini bisa mencerahkan kulit wajah dari dalam. Selain aman digunakan pada berbagai jenis kulit, kulit wajah yang rutin diolesi bedak dingin akan lebih cerah secara alami dibanding kulit yang diolesi pemutih wajah berbahan kimia.

3. Menyembuhkan jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak alami

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak alami / LiveScience

Bedak dingin yang dipakai secara rutin setiap hari membantu mengecilkan pori-pori wajah yang besar sehingga bisa menghindari kemungkinan datangnya jerawat.

Itulah kegunaan bedak dingin bagi wajah. Meski berasal dari zaman dulu kala, namun khasiat dan kegunaan bedak tradisional ini tak kalah dengan produk mahal yang sering dijual di berbagai toko kecantikan. (RN)